Prabowo Maju Pilpres, Susi Pudjiastuti Acungkan 2 Jempol

Susi Pudjiastuti (Foto: Istimewa)
Susi Pudjiastuti (Foto: Istimewa)

DepokToday- Mantan menteri Jokowi, Susi Pudjiastuti merespon rencana Partai Gerindra yang bakal kembali mengusung Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti disebut-sebut mendukung penuh Prabowo. Anggapan itu muncul lantaran Susi mengangkat jempol dua untuk sikap Gerindra tersebut.

Hal itu diungkapkan Susi melalui cuitan akun Twitternya. Nah respons Susi itu jadi perhatian warganet. Ada yang menilai dua jempol itu artinya Susi mendukung Prabowo jadi Pilpres 2024.

“Bu @susipudjiastuti setuju??? Bagi saya hanya jargon, euforia saja.., bukannya Prabowo di dalam perahu kekuasaan? harusnya berani nyampaikan ide kreatifnya donk..Lebih baik diberhentikan seperti ibu yang berani beda pandangan..dari pada diem hanya cari aman,” kata akun @tososantosoroc1.

Baca Juga: Tragis, Janda Depok Tewas Gantung Diri Akibat Utang Pinjol

Nah warganet lainnya sih ogah Susi dukung Prabowo maju Pilpres. Harusnya sebaliknya.

“Bu susi aja yg maju dong, bosen saya pak Prabowo mulu,” balas akun @ninoSSL.

Sayangnya Susi hingga kini belum menjelaskan apa makna jempol dua untuk sikap Gerindra dukung Prabowo maju Pilpres 2024.

Didukung Susi Pudjiastuti, Prabowo Selamatkan Aset Negara

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Prabowo menitipkan pesan kepada kader Gerindra untuk berikan perhatian soal ancaman kebangkrutan Garuda Indonesia.

Gerindra akan melakukan berbagai cara untuk membantu, termasuk patungan demi meringankan utang perusahaan BUMN tersebut.

Hal ini pesan khusus dari Prabowo kepada seluruh kader Gerindra untuk berjuang mempertahankan eksistensi Garuda.

Baca Juga: Ketika Tim Jaguar Ditantang Duel Hingga Dikerjai Gerombolan Pemabuk

Menurut Muzani, Prabowo menginginkan semua cara harus ditempuh agar Garuda tidak bangkrut.

Jika perlu, segenap anggota legislatif Gerindra siap memberi sokongan atau patungan untuk bisa meringankan utang agar Garuda bisa eksis. Sehingga, Garuda Indonesia tetap bisa beroperasi menyatukan seluruh wilayah Indonesia.

“Garuda sebagai salah satu perusahaan penerbangan yang membanggakan, mempersatukan wilayah Indonesia, memiliki sejarah bersamaan dengan perjuangan bangsa dan dibangun atas dasar kegotongroyongan dari sumbangan rakyat Aceh wajib kita selamatkan,” katanya.

Baca Juga: Wamen Sebut Depok Jadi Kota Paling Berpolusi di Indonesia, DKI Lewat

Muzani mengatakan Gerindra akan melakukan semua tindakan yang dibutuhkan pemerintah untuk menyelamatkannya.

“Kalau perlu anggota parlemen Gerindra di semua tingkatan songkongan untuk itu. Meskipun hal itu bukan jalan keluar,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI ini menyebutkan kasus Garuda harus menjadi pelajaran berharga.

Untuk itu, menurutnya hal inilah yang menjadi perhatian serius dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa tujuan Gerindra kembali mencalonkan beliau pada bursa capres 2024, salah satu tujuannya adalah untuk menyelamatkan aset bangsa negara dari masalah seperti ini. (rul/*)