Prabowo Kumpulkan Perwira TNI di Kementerian Pertahanan, Ada Apa?

Kementerian Pertahanan kumpulkan sejumlah perwira TNI. (Istimewa)
Kementerian Pertahanan kumpulkan sejumlah perwira TNI. (Istimewa)

JAKARTA- Kementerian Pertahanan (Kemenhan), belum lama ini mengumpulkan sejumlah perwira militer untuk membahas perencanaan kebutuhan alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (alutsista).

Rapat brainstorming yang dipimpin langsung oleh Menteri Pertahanan, Prabowo itu menitik beratkan pada perencanaan alutsista TNI AD dan TNI AU.

Adapun sejumlah perwira yang hadir di antaranya, para pejabat Mabes TNI AD sebagai pengguna, Asrena Kasad Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono dan Aslog Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto.

Sedangkan dalam brainstorming bersama TNI AU dihadiri oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersama Asrena Kasau Marsda TNI Andyawan Martono, Aslog Kasau Marsda TNI Djamaluddin, dan Kadis Aeronautika TNI AU Marsma TNI Eddy Supriyono.

Rapat itu berlangsung pada waktu berbeda di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Baca Juga: Mega-Prabowo Mesra, Gerindra Tegaskan Puan Sah Maju di 2024

Dilansir dari laman Kemenhan.go.id, brainstorming perencanaan kebutuhan alutsista ini dimaksudkan untuk menyesuaikan kebutuhan prajurit TNI dengan blueprint kebutuhan alutsista jangka panjang yang disusun Kementerian Pertahanan.

“Kegiatan brainstorming dengan TNI AD, TNI AU, dan TNI AL adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh Kemhan bersama TNI dalam merencanakan kebutuhan alat peralataan pertahanan dan keamanan (Alpahankam),” tulis humas Kementerian Pertahanan, dikutip pada Selasa, 15 Juni 2021.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bangun Rusun untuk Mahasiswa di Bali

Sebelumnya, mantan Danjen Kopassus itu juga telah melaksanakan rapat brainstorming dengan TNI AL yang juga membicarakan rencana kebutuhan alutsista matra laut, yang dihadiri oleh Arsena Kasal Laksda TNI Muhammad Ali, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso dan Kadismatal Laksma TNI Budi Sulistyo. (rul/*)