PPTMD Perbaiki Sistem Parkir di Pasar Kemirimuka

0
134
Pengurus PPTMD.(DepokToday/Hen)

BEJI-Perkumpulan Pedagang Pasar Tradisional Margonda Depok atau PPTMD melakukan perbaikan sistem perparkiran di Pasar Kemirimka, Kecamatan Beji.

“Selama ini kami lihat pelaksanaan perparkiran di Pasar Kemirimuka semrawut dan berantakan,” kata Ketua PPTMD, Yaya Barhaya, Kamis(13/8/2020).

Melihat masalah tersebut, PPTMD melakukan inovasi baru dengan melakukan pembenahan dan perbaikan sistem perparkiran di Pasar Kemirimuka.

Salah satu yang dibenahi adalah dimana setiap petugas yang berjaga di kantong parkir diberikan rompi atau seragam hingga topi.

Berbeda dengan sebelumnya dimana petugas parkir tidak diberikan seragam sehingga terkesan tidak baik.

“Nanti kantor parkir sudah disiapkan oleh juru parkir yang sudah disiapkan bertugas mengatur jalur masuknya motor pengunjung atau konsumen Pasar Kemirimuka,” terang Yaya.

Setelah melakukan penataan parkir, PPTMD juga akan membangun pembatas tempat sampah agar luapan sampah tidak meluber ke jalan masuk Pasar Kemirimuka dari arah Jalan Kedondong.

Pihaknya juga melakukan survei dan pendataan selama ini ternyata mayoritas pedagang memberikan dukungan pembenahan pengelolaan hingga pembangunan Pasar Kemirimuka.

“Setelah kami melakukan survei dan melakukan pendataan ternyata mereka para pedagang mendukung 100 persen pembangunan Pasar Kemirimuka,” imbuhnya.

Para pedagang memberikan dukungan pelaksanaan pembangunan Pasar Kemirimuka karena saat ini kondisi Pasar Kemirimuka yang jorok, kotor dan sering banjir berdampak pada para pedagang.

Yaya bersama seluruh anggota PPTMD melayangkan surat kepada pihak Pengadilan Negeri Depok untuk melaksanakan pembacaan deklarasi eksekusi.

“Makanya kami dari PPTMD telah melayangkan surat kepada Pengadilan Negeri Kota Depok agar segera melakukan pembacaan deklrasi eksekusi di lokasi Pasar Kemirimuka,” ungkapnya.

Yaya menyangkal kalau PPTMD melakukan hal tersebut untuk menguasai lahan Pasar Kemirimuka, akan tetapi hanya untuk menata pasar Kemirimuka lebih baik.

Untuk sampai saat ini ada sekitar ratusan pedagang yang mengembalikan formulir PPTMD untuk penataan Pasar Kemirimuka Kota Depok.

Dia mengimbau kepada para pedagang Pasar Kemirimuka untuk secepatnya mendaftarkan diri dengan mendaftarkan diri di kantor sekretariatan PPTMD di parkir barat Pasar Kemirimuka.

“Kami himbau kepada para pedagang pasar Kemirimuka untuk secepatnya mendaftarkan diri ke Kantor Sekretariat PPTMD untuk mendapatkan dan membeli los atau kios di Pasar Kemirimuka jika ada pembangunan,” imbuhnya.

Pedagang lainnya dari PPTMD, H. Shalum, menegaskan, sudah sepatutnya Pasar Kemirimuka yang berada di jantung Kota Depok ditata serta dibangun.

“Ya kalau kami ditanya Pasar Kemirimuka dibangun, ya kami dan pedagang lainnya setuju pastinya,” ucapnya.

“Siapa sih yang enggak mau Pasar Kemirimuka dibangun, kami rasa semua pedagang mendukungnya,” tambahnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here