PPP Percayakan Idris sebagai Bacalon Wali Kota Depok

Menelisik harta kekayaan Wali Kota Depok, Mohammad Idris (DepokToday.com)
Menelisik harta kekayaan Wali Kota Depok, Mohammad Idris (DepokToday.com)

BOJONGSARI-Politik di Kota Depok jelang perhelatan Pilkada pada 9 Desember mendatang terus bergerak dinamis. Para calon dan partai politik melakukan berbagai manuver untuk membangun koalisi dan mencari dukungan.

Selasa (23/6/2020), Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang digadang akan kembali mencalonkan diri sebagai waki Kota Depok untuk periode 2020-2024 melakukan kunjungan ke kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah di kawasan Kecamatan Bojongsari.

Setelah melewati proses komunikasi panjang, DPC PPP Kota Depok melabuhkan dukungan untuk Mohammad Idris sebagai bakal calon (bacalon) wali kota.

“Alhamdulillah, PPP Kota Depok sepakat dan fiks mengusung Wali Kota Depok petahana, Mohammad Idris sebagai wali kota dalam Pilkada Depok, 9 Desember nanti,” ungkap Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM usai kunjungan Idris itu.

Mazhab menuturkan, kesepakatan ini akan dilanjutkan melalui mekanisme rapat pimpinan cabang (rapimcab), untuk selanjutnya dibawa ke tingkat DPW dan DPP.

“Mekanismenya memang seperti itu. Kita akan bawa ini ke Rapimcab terlebih dahulu yang akan digelar awal Juli mendatang,” tuturnya.

Mazhab mengatakan dipilihnya Idris sebagai bakal calon wali kota yang akan diusung PPP karena memiliki kesamaan visi, misi, aspirasi dari konsituen.

Mengenai bakal calon wakil wali kota, Mazhab mengatakan bahwa hal tersebut akan diserahkan kepada Mohammad Idris.

“Kami serahkan ke Pak Idris terkait siapa yang akan mendampingi sebagai wakilnya. Tapi paling tidak sebelum ditentukan, kita akan diskusikan dan menjadi keputusan bersama,” pungkasnya.

(eru)