PPP Depok Road Show Halaqoh Alim Ulama

Kegiatan road show Halaqah Alim Ulama se-Kota Depok.(Foto: Istimewa)

SAWANGAN—Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Depok, Qonita Lutfiyah, fokus membesarkan partai.

Sebagai partai yang lahir dari “rahim” ulama, pihaknya akan terus mendekati ulama. Seperti yang saat ini tengah dilakukan dengan menggelar kegiatan road show Halaqah Alim Ulama se-Kota Depok.

“Rencananya kita akan mengadakan di beberapa titik, karena target kita adalah 500 ustad dan ustadzah se-kota Depok. Cuman karena situasi pandemi maka kegiatan akan kami lakukan secara bertahap,” ujarnya kepada pewarta, Rabu (23/9/2020).

Qonita mengatakan, untuk tahap awal ada sekitar 50 peserta dari empat kecamatan yang hadir, yakni Sawangan, Bojongsari, Cipayung dan Pancoran Mas. Nantinya akan dilakukan roadshow di beberapa kecamatan se-Kota Depok.

“Ini bagian evaluasi dari partai kami, bahwa PPP itu lahir dari “rahimnya” ulama. Kami ingin kembali kepada ruh partai kami, dekat dengan ulama dan bisa bersama-sama dengan ulama untuk berjuang. Sebab, PPP merupakan wadah perjuangan umat Islam,” paparnya.

Ia menambahkan, agenda kedua juga untuk memberikan doa dan dukungan kepada pasangan Idris-IBH serta membantu perjuangan di pilkada nanti.

“Yang kami usung ini seorang kiai. Harapannya bisa fokus dan konsentrasi untuk membangun Kota Depok sebagai kota yang religius yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ungkapnya didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Abdullah.

Hal senada diutarakan Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM. Menurutnya, peserta halaqah adalah mereka yang berdakwah di wilayahnya masing-masing yang tidak tersentuh oleh elite manapun.

“Maka PPP merangkul ini semua sebagai modal untuk berjuang bersama-sama memenangkan Kiai Idris. Kami meminta kepada para ustad dan ustazah menggerakkan jamaahnya untuk bergabung dalam perjuangan kami yakni memenangkan Pak Idris dan Pak Imam,” tandasnya.

Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi atas dukungan yang diberikan. Menurutnya, ulama inilah yang nanti akan menghidupkan suasana dengan cara dan etika yang lebih santun.

Ia menambahkan, salah satu janji kampanye ketika terpilih kembali nanti adalah peningkatan insentif pembimbing rohani. “Kami akan tingkatkan dari sisi kualitas dan kuantitasnya,” pungkasnya.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here