PPKM Level 4, Ini Empat Titik Penyekatan Jalan di Kota Depok, Dijaga 24 Jam!

Kendaraan yang terjebak macet di Jalan Raya Lenteng Agung akibat penyekatan di pintu masuk Depok tepatnya di flyover Akses UI, Senin 5 Juli 2021. Foto: Ade/Depoktoday
Kendaraan yang terjebak macet di Jalan Raya Lenteng Agung akibat penyekatan di pintu masuk Depok tepatnya di flyover Akses UI, Senin 5 Juli 2021. Foto: Ade/Depoktoday

DEPOK – Aparat kepolisian masih melakukan penyekatan di jalan seiring dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat atau kini dinamakan PPKM Level 4.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Indra Waspada mengatakan, penyekatan yang dilakukan sama seperti pelaksanaan PPKM Darurat, aparat gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota masih menjaga di tiap-tiap perbatasan.

“(penyekatan) sesuai aturan Kepwal Nomor 443/288/Kpts/ Dinkes/ Huk/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4,” kata Indra dilapangan, Jumat 23 Juli 2021.

Baca Juga: Ini 100 Titik Lokasi Penyekatan Jakarta Hingga Depok

Namun begitu, lanjut Indra, penyekatan yang dilakukan pada PPKM Level 4 ini tidak sebanyak saat pelaksanaan PPKM Darurat. Jika pada PPKM Darurat ada kurang lebih sembilan titik, pada PPKM Level 4 hanya empat titik.

“Kini dalam PPKM Level 4 dirampingkan mengatakan jadi empat titik penyekatan,” kata Indra.

Penyekatan di Jalan Margonda. (DepokToday.com)
Penyekatan di Jalan Margonda. (DepokToday.com)

Indra mengatakan, keempat titik penyekatan itu dibagi menjadi dua fokus yakni penyekatan di dalam dan penyekatan di luar Kota Depok.

“Untuk dua titik penyekatan di luar Kota Depok seperti di Cilangkap Tapos dan Jalan Raya Parung – Bojongsari,  dua titik dalam kota yaitu Jalan Margonda dan Jalan Komjen M Jasin Kelapa Dua Cimanggis,” kata Indra.

Baca Juga: PPKM Bikin Tekor, Pengusaha Mall Minta Pemerintah Subsidi Gaji Pegawai

Ia menyebut, pos-pos penyekatan akan akan dijaga oleh aparat gabungan selama 24 jam dengan penambahan personil gabungan “Sebelumnya ada 75 personil, kini menjadi 150 personil,” katanya.

Sebagai informasi, pelaksanaan PPKM Level 4 berlangsung sejak tanggal 20 hingga 25 Juli 2021. PPKM ini dilaksanakan sebagai perpanjangan dari PPKM Darurat yang telah dilaksanakan pada 3 hingga 20 Juli 2021. (ade/*)