PPKM Darurat, Margonda Raya Tutup Pukul 17.00 Hingga 18.00

Kebijakan ganjil genap bakal berlaku di Depok. (DepokToday.com)
Kebijakan ganjil genap bakal berlaku di Depok. (DepokToday.com)

DEPOK – Selama pemberlakuan PPKM Darurat, Jalan Margonda Raya akan dilakukan penutupan selama satu jam mulai pukul 17.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Penutupan itu guna mengurangi kepadatan yang terjadi dijalan Margonda Raya pada saat jam pulang kantor.

“Atas perintah dari Pemerintah, kita akan melaksanakan penyekatan untuk wilayah jalan Margonda Raya dari pukul 17.00 sampai pukul 18.00,” kata Kanit Kamneg Polres Metro Depok, Inspektur Satu David, Minggu 4 Juli 2021.

David mengatakan penutupan dilakukan pada pintu-pintu masuk jalan penghubung Depok-Jakarta tersebut, mulai dari putaran depan bekas kantor BPJS Kesehatan Kota Depok hingga putaran depan apartemen Margonda Residence.

Baca Juga: Lurah Pelanggar PPKM Diperiksa Senin, Sanksi Pemecatan Menunggu

“Penutupan  di dua titik, mulai dari masuk Margonda (perbatasan jalan raya Kartini), hingga Kelapa Dua,” kata David.

David mengatakan, tidak ada kendaraan yang bisa melintas pada saat penutupan jalan kecuali mobil ambulance yang sedang gawat darurat.

Sebagai informasi, dalam rangka implementasi PPKM Darurat Jawa-Bali, Kota Depok telah membangun sedikitnya tiga posko penyekatan, yang pertama yakni Jalan Raya Bogor (SPBU Cimanggis), Jalan Raya Parung-Ciputat (Depan perumahan BSI) dan di Jalan Raya Lenteng Agung.

Imbas Penutupan Margonda, Macet Panjang

Sebelumnya pada hari Sabtu, 3 Juli 2021, penutupan Jalan Margonda Raya sempat mengakibatkan kepadatan kendaraan. Sejumlah kendaraan yang hendak melintas wilayah dipaksa putar balik oleh petugas, akibatnya teradi kemacetan panjang dan suara klakson saling bersautan dari tiap tiap kendaraan.

“Margonda lockdown, macet parah nih,” kata seorang warga dalam unggahan media sosial. Baca Selengkapnya: PPKM Darurat Depok, Margonda Ditutup Kendaraan Dipaksa Putar Balik (ade/*)