PPKM Darurat, Idris : Tetap Kita Hadapi Dengan Suasana Yang Enjoy

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Istimewa)

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta masyarakat tetap santai dan enjoy dalam menjalankan PPKM Darurat yang dilaksanakan pada 3-20 Juli 2021.

“Harapan kami, seluruh warga Kota Depok jangan panik, tetap kita hadapi dengan suasana yang enjoy,” kata Wali Kota Idris dalam keterangan resminya, Kamis 1 Juli 2021.

Idris juga mengatakan, masyarakat diminta untuk memaklumi kondisi yang terjadi saat ini, karena dengan begitu, pelaksanaan PPKM Darurat bisa berjalan efektif dan pandemi COVID-19 di Kota Depok segera usai.

“Tidak ada keributan kita saling memahami dan memaklumi kondisi ini, itu harapan kami,” sambung Idris.

Idris menambahkan, Kota Depok saat ini masuk dalam zona merah atau risiko tinggi penyebaran COVID-19 atau jika diklasifikasikan dalam PPKM Darurat masuk dalam daerah level 4, karenanya dibutuhkan kerjasama dan ketegasan masyarakat untuk mengetatkan protokol kesehatan.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa-Bali, Depok Tunggu Keputusan Resmi Pusat

“Kota Depok masuk dalanm level 4 artinya kedaruratannya lebih tinggi, karena zona merah bersama 11 kabupaten kota di Jawa Barat,” kata Idris.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi memberlakukan PPKM darurat sebagai pengetatan aktivitas masyarakat selama dua pekan mulai dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Ada kurang lebih 122 kabupaten kota se Jawa-Bali yang akan diberlakukan PPKM Darurat itu, salah satunya Kota Depok.

“Setelah mendapatkan banyak masukan dari para menteri, para ahli kesehatan dan juga para kepala daerah, saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat sejak tanggal 3 -20 juli 2021. Khusus di Jawa dan Bali,” kata Jokowi mengumumkannya melalui live streaming di youtube Sekretariat Presiden, Kamis 1 Juli 2021. (ade/*)

Ikut Terapkan PPKM Darurat, Idris Minta Maaf

Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta maaf kepada masyarakat karena dengan diberlakukannya PPKM Darurat Jawa-Bali ini akan berpengaruh lagi terhadap aktivitas masyarakat di Kota Depok.

“Mohon maaf sekali kalau dalam PPKM Darurat atau PSBB total, ini pemberlakukan kegiatan di rumah ibadah sementara kita tutup, termasuk kegiatan salat fardhu, bagi muslim namanya salat jumat, juga kegiatan ibadah di rumah ibadah lainnya kita tutup,” kata Idris dalam keterangan persnya, Kamis 1 Juli 2021. Baca Selengkapnya: PPKM Darurat, Idris : Kalau Istilah Kita Dulu PSBB Total