Positif Corona di Depok 29 Orang, 15 Meninggal Dunia

MARGONDA-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melansir jumlah korban meninggal dunia akibat Corona Virus Disease (Covid-19), kembali mengalami kenaikan pada Sabtu 28 Maret 2020. Dari sebelumnya 12 orang yang meninggal, kini menjadi 15 orang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok yang dirilis pada Sabtu sore, 15 orang yang meninggal itu diantaranya, 3 orang positif Corona dan 12 orang lainnya berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kembali kami ingatkan, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” urai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

Tak hanya korban jiwa yang terus bertambah, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), PDP dan kasus terkonfirmasi positif Corona juga terus mengalami peningkatan.

Berikut datanya: Terkonfirmasi positif berjumlah 29 orang, sembuh 4 orang dan 3 orang meninggal dunia. PDP berjumlah 272 orang, selesai 16 orang dan masih dalam pengawasan 256 orang.

Kemudian ODP berjumlah 869 orang, selesai 187 orang dan masih dalam pemantauan 682 orang. “Dukungan dan motivasi seluruh komponen adalah energi bagi para tenaga kesehatan dalam bekerja,” kata Dadang.

Terkait hal itu, pihaknya pun mengajak seluruh lapisan untuk melakukan aksi nyata dalam menangani Covid-19 di Kota Depok. Salah satunya dengan mematuhi anjuran pemerintah yakni dengan menjaga jarak atau tidak berada di tempat keramaian.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberi jalan,” tuturnya.

(rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here