Polwan di Depok Bantu Warga Miskin Hadapi Corona

Ipda Shanty (kiri) dan Kasat Binmas AKBP Nur Hayati (kanan) saat membagi-bagikan makanan di Margonda (istimewa)

MARGONDA– Wabah virus Corona (Covid-19), tidak hanya mengancam kesehatan, namun juga telah memberikan dampak buruk bagi perekonomian di sejumlah negara. Di Indonesia sendiri, kasus itu telah membuat angka kemiskinan melonjak cukup tajam.

Tak ingin larut dalam kesedihan, sejumlah pihak pun mulai berlomba memberikan bantuan pada warga kurang mampu. Ya, sifat gotong royong yang memang menjadi ciri khas bangsa ini nyatanya sangat bermanfaat. Aksi kemanusiaan itu salah satunya dilakukan oleh sejumlah Polisi Wanita (Polwan) di Depok, Jawa Barat.

Para Srikandi Polres setempat itu bahkan terlihat antusias ketika memberikan sejumlah sembako, dan makanan siap saji untuk warga yang terdampak musibah ini.

Kasat Binmas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Nur Hayati dan Kasubnit Binpolmas Satuan Binmas Polres Metro Depok, Ipda Shanty menuturkan, sejumlah bantuan didonasikan oleh berbagai donatur, di antaranya Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kalau dari PMI kita distribusikan makanan di seputaran setiap hari sebanyak 300 boks dan 100 bungkus masker serta sabun mandi. Sasaran kami adalah para pekerja harian lepas atau warga yang memang kurang mampu,” kata Nur Hayati usai memberikan bantuan di sekitar kawasan Margonda pada Rabu 22 April 2020

Aksi kemanusian Ipda Shanty (Istimewa)

Tak hanya itu saja, belakangan diketahui, Ipda Shanty bahkan rela menyisihkan sebagian gaji yang ia terima untuk membantu sejumlah warga yang ditemukan dalam kondisi memprihatinkan.

“Alhamdulillah kalau itu (sumbangan pribadi) adalah, dan Insya Allah semoga apa yang kami lakukan bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Shanty

Jajaran Polres Metro Depok (istimewa)

Aksi sosial yang dilakukan Shanty dan jajaran Polres Metro Depok ternyata telah dilakukan secara rutin. Langkah ini merupakan wujud dukungan terhadap pemerintah guna menanggulangi dampak Covid-19. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here