Polsek Sukmajaya Turun Tangan Kasih Bantuan untuk Sopir Angkot

Polsek Sukmajaya serahkan bantuan untuk sopir angkot di Kota Depok (DepokToday.com)
Polsek Sukmajaya serahkan bantuan untuk sopir angkot di Kota Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Polsek Sukmajaya bagikan paket sembako gratis untuk sejumlah sopir angkot yang biasa mangkal di kawasan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok pada Jumat 30 Juli 2021.

Aksi kemanusiaan itu dipimpin langsung oleh Kepala Polsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar. Bantuan sengaja diberikan pada para sopir angkot lantaran mereka mengaku hingga kini belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Ada puluhan paket sembako dan beras masing-masing dibagikan kepada para sopir angkutan umum yang terdampak dari PPKM Level 4,” katanya.

Pada polisi, sejumlah sopir angkot itu mengaku pendapatannya menurun hampir 50 persen sejak pandemi, terlebih ketika ada kebijakan PPKM.

“Para sopir angkot teriak karena pendapatannya menurun hampir 50 persen selama PPKM Level 4 ini,” jelasnya.

Bantuan ini pun disambut antusias oleh para sopir angkot. Mereka tak menyangka jika akan mendapat perhatian dari Polsek Sukmajaya.

Syafri berjanji, pihaknya akan terus mendorong bantuan pada warga, khususnya mereka yang secara finansial terdampak pandemi dan PPKM saat ini.

“Insya Allah kami akan terus berusaha memberikan bantuan, khususnya untuk warga yang memang kesulitan ekonomi,” ujarnya.

Polsek Sukmajaya Geber Vaksin

Polres Metro Depok dan jajaran terus melakukan percepatan program vaksinasi. Upaya ini sesuai dengan target pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok dari COVID-19.

Langkah ini pun disambut antusias warga. Seperti yang digelar oleh Polsek Sukmajaya di kawasan Perumahan Anggrek III, RT 1/6, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok pada Rabu 28 Juli 2021.

Tenda vaksinasi di tempat itu pun langsung diserbu ratusan warga dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Bantuan sembako TNI Polri di Depok (DepokToday.com)
Bantuan sembako TNI Polri di Depok (DepokToday.com)

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar mengatakan, jumlah vaksin yang disediakan kali ini sebanyak 360 dosis. Sementara tercatat, ada 281 warga yang mendaftar.

“Dari jumlah tersebut, 273 warga lolos vaksinasi, lalu delapan sisanya tidak bisa. Tidak lolos pemeriksaan kesehatan,” katanya dikutip pada Kamis 29 Juli 2021.

Ia memastikan, program vaksinasi ini akan terus berlanjut dan digelar merata di wilayah hukum Polres Metro Depok. Langkah tersebut guna mendukung program vaksin nasional, sebagai upaya menghentikan penyebaran COVID-19.

Baca selengkapnya di sini: Datangi Perumahan, Polsek Sukmajaya Kebut Vaksinasi untuk Warga (rul/*)