Polsek Sawangan Rela Datangi Rumah Warga Demi Rapid Test Antigen

Anggota Polsek Sawangan bersama tim medis kian gencar melakukan pemeriksaan rapid test antigen pada pemudik atau warga yang baru saja pulang dari kampung halaman. (Foto: Depoktoday.com)
Anggota Polsek Sawangan bersama tim medis kian gencar melakukan pemeriksaan rapid test antigen pada pemudik atau warga yang baru saja pulang dari kampung halaman. (Foto: Depoktoday.com)

DEPOK- Anggota Polsek Sawangan bersama sejumlah pihak terkait kian gencar melakukan pemeriksaan rapid atau swab test antigen pada pemudik yang baru pulang dari kampung halaman. Langkah ini dilakukan aparat demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala Polsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi, Rio Mikael L Tobing mengungkapkan, pemeriksaan rapid test antigen berlaku tidak hanya di pos penyekatan Jalan Raya Parung-Ciputat wilayah Depok, namun juga dilakukan secara acak di pemukiman warga.

Adapun sasarannya adalah pemudik atau pendatang yang berada di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

“Hari ini pemeriksaan swab antigen dilakukan kepada warga lingkungan RW 15 Kelurahan Bedahan, Sawangan. Pemeriksaan hari ini sebanyak 17 orang dengan hasil non reaktif atau negative COVID-19,” katanya, Rabu 19 Mei 2021.

Baca Juga: Polisi Bakal Jemput Pemudik yang Belum Rapid Test Antigen  

Sebelum pelaksanaan swab dimulai, petugas lebih dulu melakukan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kami ingatkan tadi untuk etap disiplin menggunakan masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Polsek Sawangan Wajibkan Swab Antigen

Lebih lanjut Rio mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan sampai dengan Senin, 24 Mei 2021.

“Jadi untuk para pemudik yang baru kembali ke Sawangan dan Bojongsari wajib diswab antigen. Yang ingin melaksanakan swab antigen silahkan ke Polsek Sawangan, gratis tidak dipungut biaya.”

Rio menambahkan, selain itu pihaknya juga melakukan swab antigen secara mobile ke sejumlah wilayah hukum Polsek Sawangan. (rul/*)