Polsek Pancoran Mas Ringkus ABG yang Serang Warga Bulak Timur

Ilustrasi penganiayaan di Cimanggis, Depok (Foto: Istimewa)
Ilustrasi penganiayaan di Cimanggis, Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday- Polsek Pancoran Mas akhirnya berhasil meringkus pelaku penganiayaan yang menyebabkan Nawan Diana (33 tahun), warga Kampung Bulak Timur, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Belakangan diketahui, pelaku ternyata adalah seorang pelajar berinisial AS, remaja 17 tahun. Ia dibekuk Tim Reskrim Polsek Pancoran Mas di tempat persembunyiannya, di kawasan Desa Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Kepala Polsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi mengungkapkan, pemicu kejadian ini tak lain karena dendam. Pelaku kesal lantaran diejek oleh remaja yang tinggal di kawasan Kampung Bulak Timur.

“Jadi si pelaku ini tidak terima dengan ejekan dari warga Bulak Timur yang menantang duel. Melalui medsos, ia (AS) ditantang  jika berani datang ke Bulak Timur,” katanya dikutip pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: [Update] BOR Rumah Sakit di Kota Depok, Rabu 18 Agustus 2021, Tersedia 823 Bed

Nawan diduga adalah korban salah sasaran. Tadinya ia hanya bermaksud untuk melerai perkelahian.

“Korban salah sasaran mencoba merelai penyerangan dari kelompok pelaku malah menjadi sasaran pembacokan yang dilakukan sendiri oleh AS,” jelasnya.

Polsek Pancoran Mas Usut Motif Lain

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Ipda Abu menambahkan, diduga kuat pemicu kasus ini berawal dari aksi tawuran antar dua kelompok remaja yang terjadi belum lama ini.

“Jadi penyerangan ini rentetan serangan balasan yang sebelumnya terlebih dahulu terjadi dengan anak Ratu Jaya. Pelaku AS chat dengan kelompok lain saling ejek dan mengajak duel,” katanya.

Kepala Polsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi (Istimewa)
Kepala Polsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi (Istimewa)

Sebelum melakukan serangan, pelaku telah menyiapkan senjata tajam jenis pedang yang disimpannya di rumah kosong daerah Rawa Geni.

“Setelah membacok korban, senjata tajam itu langsung ditaruh kembali di rumah kosong itu.”

Baca Juga: Jurus Silat Jalan Enam, Beladiri Mematikan dari Sawangan Depok

Untuk diketahui, Nawan Diana terluka parah setelah dikeroyok oleh pelaku dan kawan-kawanya pada Senin, 26 Juli 2021.

Peristiwa itu terekam dalam kamera CCTV hingga akhirnya viral di media sosial. Usai melakukan serangan, para pelaku juga merusak gerobak pedagang mie ayam milik warga setempat. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut. (rul/*)