Polsek Cinere Vaksin 200 Warga di Tempat Kumuh, Endingnya Bikin Haru

Kepala Polsek Cinere, Komisaris Polisi Tata Irawan memberikan bantuan paket sembako pada warga kurang mampu. (DepokToday.com)
Kepala Polsek Cinere, Komisaris Polisi Tata Irawan memberikan bantuan paket sembako pada warga kurang mampu. (DepokToday.com)

CINERE- Program vaksinasi nasional yang dilakukan Polri terus berlanjut di sejumlah wilayah Kota Depok. Seperti yang dilakukan Polsek Cinere.

Tercatat, ada sebanyak 200 dosis vaksin COVID-19 yang telah disiapkan aparat setempat pada Rabu, 14 Juli 2021.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, vaksinasi ini pun disertai dengan pembagian sembako gratis pada sejumlah warga kurang mampu.

Sasarannya kali ini, adalah mereka yang bermukim di area Unit Pengolahan Sampah (UPT), Jalan Cilobak V, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Kepala Polsek Cinere, Komisaris Polisi Tata Irawan mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 200 dosis vaksin Sinovac untuk sejumlah warga sekitar.

“Pemberian vaksin Sinovac ini bekerjasama dengan tenaga medis dari Rumah Sakit Jantung Diagram Siloam dan Rumah Sakit Puri Cinere dengan sasaran 200 orang warga yang divaksin,” katanya.

Respon Warga Usai Vaksin Polsek Cinere

Rata-rata, penerima vaksin ini adalah mereka yang bekerja sebagai pemungut sampah. Tata menilai, para pekerja itu rentan terpapar COVID-19.

“Meski telah divaksin, kami tetap mengimbau pada warga sekitar untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan benar. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” katanya.

Baca Juga: Berita Terpopuler DepokToday, 14 Juli 2021: Annisa Pohan Curiga, Sebaran RT Zona Merah di Depok

Usai memberikan vaksin, jajaran Polsek Cinere kemudian membagi-bagikan ratusan paket sembako. Aksi kemanusiaan itu pun disambut antusias oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Polisi, semoga semakin berkah ya,” kata Angga salah satu penerima manfaat tersebut. (rul/*)