Polsek Bojonggede Gelar Vaksinasi Massal, Sasar 1.200 Warga

Kegiatan vaksinasi massal Polsek Bojonggede. (Istimewa)
Kegiatan vaksinasi massal Polsek Bojonggede. (Istimewa)

DepokTodayVaksinasi kepada warga terus dilakukan oleh pemerintah. Kali ini giliran Polsek Bojonggede yang menggelar kegiatan tersebut di lingkungan Masjid Al Ikhlas, Perumahan Galeri, Kecamatan Bojonggede, Rabu pagi, 28 Juli 2021.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto menyebutkan, dalam kegiatan vaksinasi massal ini, pihaknya menyediakan 1.200 vaksin hasil kerjasama dengan Puskesmas Bojonggede.

Baca Juga: Polres dan Kodim Sudah Bagikan Puluhan Ton Beras untuk Warga Depok

“Total vaksin ada 1.200 orang perincian Polsek ada 500 sedangkan puskesmas ada 700 vaksin,” sebut dia kepada wartawan.

Untuk membuat kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan, Polsek Bojonggede membagi waktu vaksinasi ke beberapa bagian. “Dalam mencegah kerumunan dan protokol kesehatan dilokasi acara kita membagi waktu bagi peserta vaksin warga untuk per RW,” sebut dia.

Baca Juga: Mewah Banget, Kini Anggota DPR RI Bisa Isoman di Hotel Berbintang

Pada vaksinasi ini, ada 60 tenaga kesehatan yang diturunkan, termasuk di dalamnya dokter dan perawat dari Puskesmas Bojonggede.

Pada kesempatan ini Dwi tetap mengimbau warga yang telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai kata dia, telah divaksin membuat warga lalai menjaga prokes.

Tidak hanya Polsek Bojonggede, kegiatan vaksinasi ini terus digencarkan semua pihak, khsusunya pemerintah. Di Depok, kegiatan pemberian vaksin dilaksanakan di berbagai lokasi. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Depok, baru sekira 17 persen warga Depok yang menerima vaksin, jumlah itu jauh dari targetan yang telah direncanakan pemkot. (lala/*)