Polres Metro Depok Terapkan SOP Pemeriksaan di Pintu Utama

Suasana pemeriksaan terhadap pengunjung di pintu utama Mapolresta Depok, Jalan Margonda, Rabu (21/11/2019).(Foto-foto: polrestadepok)

MARGONDA-Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, aparat Polres Metro Depok menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemeriksaan terhadap para warga yang hendak memasuki area Mapolresta Depok, Jalan Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (21/11/2019).

Melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi DepokToday, pagi ini, pemeriksaan oleh polisi ini dititik beratkan pada barang bawaan dan badan warga.

“Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan atau ancaman teror kepada institusi Polri, khususnya di wilayah Mako Polres Metro Depok,” tulis keterangan pers Polresta Depok itu.

“Pemeriksaan juga untuk melindungi masyarakat dan memberikan rasa aman nyaman dalam beraktifitas,” sambung pernyataan itu.

Tak lupa, polisi yang bertugas melakukan pemeriksaan juga mengedepankan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami juga memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan dalam kegiatan ini, hal ini semata-mata kami lakukan agar terciptanya situasi tetap kondusif dan aman di Kota Depok,” simpulnya.(ara)