Polresta Depok Ikut Amankan Pilkades Se-Kabupaten Bogor

CIBINONG-Aparat Polresta Depok, dalam hal ini polisi yang berdinas di Polsek Bojonggede, ikut ambil bagian untuk mengamankan ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Bogor yang berlangsung pada 3 November 2019.

Keterlibatan aparat Polsek Bojonggede di ajang Pilkades Kabupaten Bogor ini lantaran dari 273 desa, 11 desa masuk ke dalam wilayah pihak keamanan Polresta Depok.

“Pilkades yang akan dilakukan di 273 desa itu akan melibatkan semua pihak. Uniknya, dari 273 desa terdapat 11 desa yang masuk wilayah Kota Depok,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (22/10/2019).

“Karena itu, keamanan pilkades akan dikawal oleh pihak Kepolisian dan TNI dari dua wilayah. Jadi kita ini ada desa di Kecamatan Bojong Gede dan Tajur Halang itu masih wilayah hukumnya di Polresta Depok,” Ade menambahkan.

Pilkades serentak di Kabupaten Bogor ini diikuti sebanyak 1.064 calon kades. Para kandidat juga telah menyepakati pilkades akan berlangsung aman.

Menurut Ade, persaingan calon di tingkat desa lebih keras dari pada persaingan calon di tingkat kepala daerah. Sehingga, dia berharap, dengan deklarasi damai pilkades di Kabupaten Bogor dapat berlangsung kondusif.

“Jadi ini adalah untuk mencapai kesepakan bersama agar menjaga wilayah-wilayahnya kondusif dan dijaga secara bersama-bersama,” papar Ade.(republika.co.id)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here