Polres Metro Depok Sebar 84 Hewan Kurban untuk Rakyat, Pesannya Bikin Haru  

Polres Metro Depok salurkan sejumlah hewan kurban untuk warga (DepokToday.com)
Polres Metro Depok salurkan sejumlah hewan kurban untuk warga (DepokToday.com)

DEPOK- Polres Metro Depok dan jajaran kembali melakukan aksi kemanusiaan. Kali ini, pasukan Tri Brata itu membagi-bagikan hewan kurban ke sejumlah wilayah pada Selasa, 20 Juli 2021.

Tercatat, ada sebanyak 84 hewan kurban yang dibagikan pada momen Idul Adha tahun ini.

Kepala Humas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi mengungkapkan, sejumlah hewan kurban itu selanjutnya diserahkan ke berbagai pihak untuk kemudian disalurkan pada warga yang membutuhkan.

“Kebijakan ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar,” katanya.

Supriyadi menjelaskan, tercatat ada sebanyak 84 hewan kurban yang diserahkan ke berbagai pihak untuk selanjutnya didistribusikan pada warga.

Adapun bantuan yang diberikan Polres Metro Depok itu terdiri dari, 19 ekor sapi dengan rincian bakal disalurkan melalui Kodim 0508 Depok yakni 1 ekor sapi, Ketua MUI Pusat satu ekor sapi.

Kemudian Masjid empat ekor sapi, Ormas Keagamaan ( NU & Muhammadiyah ) dua ekor sapi, Majlis Taklim 3 ekor sapi dan pondok pesantren di wilayah Depok sebanyak 8 ekor sapi.

Baca Juga: Ini Sederet Mitos dan Fakta Tentang Olahan Daging Kambing

Lebih lanjut Supriyadi mengatakan, selain 19 ekor sapi, pihaknya juga menyerahkan 65 ekor kambing kurban yang kemudian diserahkan pada perwakilan serikat pekerja sebanyak 9 ekor kambing, ormas atau LSM sebanyak 7 ekor kambing.

Polisi juga menyerahkan bantuan pada Dai Kamtibmas sebanyak 12 ekor kambing, Ustad Mitra Polsek sebanyak 5 ekor kambing, yayasan dan panti asuhan sebanyak 14 ekor kambing, masjid 6 ekor kambing.

Pesan Menyentuh Kepala Polres Metro Depok

Selanjutnya juga diserahkan pada Aspol Rawadenok 2 ekor kambing, slum area 2 ekor kambing, dan majlis taklim sebanyak 8 ekor kambing.

“Seluruh hewan kurban telah diterima oleh yang bersangkutan dalam kondisi baik dan sehat,” katanya

Pada Supriyadi, Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar berpesan, agar bantuan hewan kurban ini dibagikan untuk membantu masyarakat Depok dalam rangka pemberlakuan PPKM Darurat akibat COVID-19.

“Selain hewan kurban, kami juga rutin memberikan bantuan paket sembako pada warga yang membutuhkan,” ujarnya. (rul/*)