Polres Metro Depok Berbagi Rendang ke Mahasiswa Rantau Hingga Pemulung

Polres Metro Depok bergerak kirim bantuan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 (DepokToday.com)
Polres Metro Depok bergerak kirim bantuan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 (DepokToday.com)

DEPOK-Polres Metro Depok dan jajaran kembali melakukan aksi turun ke jalan membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Kali ini, polisi menyebar bantuan berupa sebanyak 400 paket nasi berisi daging rendang, Rabu 21 Juli 2021.

Kepala Bagian Humas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi mengungkapkan, aksi berbagi nasi kotak berisi daging rendang itu sedikitnya berlangsung di enam titik.

Di antaranya, untuk mahasiswa asal Papua di Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang ada di Depok dengan jumlah yang dibagikan 10 paket nasi kotak.

Kemudian, Polres Metro Depok juga menyebar bantuan di Jalan Margonda Raya, dengan bantuan yang dibagikan sebanyak 90 paket nasi kotak berisi rendang

“Di wilayah Margonda sasaran kami driver ojek online dan sopir angkot,” kata Supriyadi.

Selanjutnya, anggota Polres Metro Depok juga membagikan bantuan itu di Jalan Raya Kartini – Citayam dengan jumlah yang dibagikan sebanyak 100 paket nasi kotak.

“Di Jalan Kartini dan Citayam sasaran kami adalah PKL (pedagang kaki lima), sopir angkot dan ojek online,” ucap Supriyadi.

Aksi peduli Polri untuk warga terdampak pandemi di Depok (DepokToday.com)
Aksi peduli Polri untuk warga terdampak pandemi di Depok (DepokToday.com)

Lokasi berikutnya yang didatangi anggota Polri ini adalah Jalan Siliwangi, dan Jalan Tole Iskandar Simpang Depok dengan jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 70 paket nasi kotak berisi daging rendang.

Sama seperti di beberapa tempat, bantuan itu juga ditujukan untuk sopir angkot dan PKL.

Tak berhenti sampai di situ, anggota Polres Metro Depok kemudian menyambangi Jalan Juanda dan kawasan Cibubur.

Pesan Kapolda untuk Polres Depok

Di tempat tersebut, polisi menyerahkan bantuan sebanyak 100 paket nasi kotak dengan sasaran pemulung, ojek online, hingga pengemudi taksi.

“Selanjutnya tim juga bergerak di Jalan Raya M Yasin dengan jumlah bantuan yang dibagikan 30 paket nasi kepada sopir angkot,” kata Supriyadi.

Baca Juga: [Update] Sebaran Kasus COVID-19 di Kota Depok, Selasa 20 Juli 2021: Aktif 12.971, Meninggal 1.469, Sembuh 63.193

Bantuan Polri untuk warga Depok (DepokToday.com)
Bantuan Polri untuk warga Depok (DepokToday.com)

Ia menambahkan, program ini merupakan instruksi langsung Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar berdasarkan arahan atau petunjuk Kapolda Metro Jaya.

“Adapun sasaran kami adalah masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 terutama pada saat pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah hukum Polres Metro Depok.” (rul/*)