Polres Depok Ungkap Motif Duel Antar Siswi SMP di Tanah Merah

Duel sejumlah ABG di tanah merah Depok (DepokToday.com)
Duel sejumlah ABG di tanah merah Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Tim penyidik Polres Metro Depok telah berhasil mengungkap sederet fakta di balik duel sejumlah remaja perempuan, di tanah merah yang videonya sempat viral beberapa hari terakhir.

Kesubag Humas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi mengungkapkan, adapun motif di balik perkelahian itu dipicu dendam antar sekolah. Belakangan diketahui, para pelaku ternyata masih duduk dibangku SMP.

“Dari dulu itu dendam antar sekolah. Nah dari dulu di daerah Bojong Gede dan Panmas (Pancoran Mas) itu perkelahian antar pelajar hampir sering terjadi,” katanya dikutip pada Jumat 6 Agustus 2021.

Dari hasil penelusuran tim bersama Polsek Bojong Gede, kata Supriyadi, ditemukan sejumlah fakta, di antaranya adalah peristiwa itu terjadi sekira pukul 16:00 WIB pada 2 Agustus 2021.

“Itu berawal dari para alumni lulusan sekolah SMP di Tonjong, terus SMP di Pancoran Mas. Mereka komunikasi lewat IG, intinya mau berantem di hari yang ditentukan itu di daerah tanah merah yang ada di rawa panjang,” jelasnya.

Kepala Bagian Humas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi. (Foto: DepokToday.com)
Kepala Bagian Humas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi. (Foto: DepokToday.com)

Kemudian, setelah dilakukan penyelidikan oleh Polsek Bojong Gede, akhirnya diambil suatu pertemuan antara tiga sekolah yang siswinya terlibat dalam video viral tersebut.

Pertemuan itu dihadiri kepala sekolah, dan rata rata mereka memang mengenali siswinya.

“Akhirnya oleh kepala sekolah diambil tindakan akan memberikan tindakan tegas pada mereka yang ada di video yang viral itu. Terkait tindakannya berupa teguran atau apa, nanti itu pihak sekolah yang menentukan.”

Dari hasil pemeriksaan dan penelusuran di ketahui, lokasi perkelahian itu berada di wilayah Rawa Panjang, Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

“Tapi wilayah hukumnya masuk Polres Metro Depok,” tuturnya.

Petunjuk Polres Depok yang Bikin Kasus Terungkap

Ketika disinggung apakah ada ranah pidana dalam kasus ini, menurut Supriyadi itu bisa berlanjut jika ada korban yang melapor.

“Kalau ada yang merasa dirugikan silahkan lapor. Ini yang masih kami cari penyebarnya,” kata dia.

Baca Juga: Remaja Wanita Adu Jotos, Komnas Anak: Tak Elok Berdiam Diri Pak Wali

Supriyadi menambahkan, Polres Metro Depok berhasil mengungkap kasus ini berkat adanya petunjuk dalam video yang diunggah di akun media sosial.

“Setelah kita lihat dan salah satu remaja putri yang berkelahi ini ada celana seragam sekolah yang menjadi petunjuk bahwa sekolah itu berada di Depok,” katanya. (rul/*)