PolPP Ciduk PSK dan Sita Ribuan Miras Jelang Tahun Baru  

0
379
KasatPolPP, Lienda (istimewa)

DEPOK– Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) bersama aparat terkait menggelar razia ke sejumlah kamar kost dan warung remang-remang di Kota Depok, Jawa Barat pada Rabu 18 Desember 2019.

Operasi dengan kode sandi Penyakit Masyarakat atau Pekat Jaya itu berlangsung di sejumlah titik, di kota tersebut. Kepala SatpolPP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengungkapkan, dalam operasi ini pihaknya berhasil menyita sebanyak lebih dari 1.400 botol Minuman Keras atau Miras dari berbagai merk.

Lienda menuturkan, penertiban Miras dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) tentang ketertiban umum. “Tujuannya tentu untuk mengantisipasi adanya gangguan ketentraman dan ketertiban umum, terlebih menjelang perayaan natal dan tahun baru,” katanya saat memimpin langsung operasi tersebut

Ribuan botol minuman beralkohol itu, kata Lienda, berhasil disita dari sejumlah warung remang-remang. Kemudian, aparat juga mengamankan puluhan wanita dan pria yang kedapatan tengah berduaan di kamar kost tanpa surat nikah. Petugas mensinyalir, mereka tengah berbuat asusila.

“Ada juga yang kami amankan diduga merupakan pekerja seks komersil. Adapun jumlah pria dan wanita yang kami amankan ada sekitar 52 orang, namun akan kami selidiki lagi,” ujarnya didampingi Kasi Transmastibum SatpolPP Depok, R. Agus

Rata-rata, mereka diciduk di beberapa kamar kost, hotel kelas melati dan di lingkungan apartemen kawasan Margonda, Depok. Lienda menegaskan, mereka selanjutnya akan menjalani pembinaan serta tes kesehatan oleh Dinas Kesehatan dan pemeriksaan tes urin oleh Badan Narkotika Nasional atau BNN. Jika terbukti kedapatan mengkonsumsi obat terlarang, pelaku bakal menjalani proses lebih lanjut. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here