Politisi PDI-P Dukung Wacana Pansus Covid-19 di Kota Depok

Wakil Sekertaris DPC PDI- Perjuangan Kota Depok sekaligus Bendahara GP Ansor Kota Depok, Ahmad Iyan Ardiansyah, saat bersama Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.(Istimewa)

MARGONDA-Penanganan covid-19 di Kota Depok terus menuai kritikan dari berbagai element masyarakat, tak terkecuali PCNU Depok dengan keluarnya Surat Mosi Tidak Percaya kepada wali kota terhadap penanganan virus berbahaya itu.

Merespon keresahan terhadap penanganan Covid-19 di Kota Depok, Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) DPRD Depok yang diwakili oleh Ikravany Hilman, menyambangi kantor PCNU Depok guna mendengarkan saran dari para tokoh NU Kota Depok dalam hal penanganan Covid-19.

Terutama terhadap masyarakat terdampak pandemi tersebut, mulai dari banyaknya PHK terhadap karyawan, penyaluran bansos, hingga transparansi penggunaan anggaran.

Ditemui wartawan di sela-sela pertemuan tersebut, Wakil Sekertaris DPC PDI-P Kota Depok sekaligus Bendahara GP Ansor Kota Depok, Ahmad Iyan Ardiansyah, sangat mengapresiasi dan mendukung teman-teman Fraksi PDI-P kota Depok yang dengan cepat merespon surat mosi tidak percaya PCNU Kota Depok kepada wali kota terhadap penanganan dampak Covid-19.

“Kami rasa memang sejatinya DPRD lah yang mempunyai tugas secara langsung terhadap pengawasan kinerja pemerintah kota ,dalam fungsi pengawasan mereka bisa menggunakan haknya sebagai anggota dewan dengan cara pansus, angket ataupun interpelasi,” ujarnya

Kemudian Iyan berharap semua fraksi yang ada di DPRD Kota Depok ikut mendukung diusulkannya Pansus Covid-19 ini, agar usulan tersebut dapat terealisasi.

“Nanti masyarakat akan melihat mana partai yang sunguh-sungguh dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, dan mana yang hanya memikirkan pragmatisme sesaat ,dengan adanya pengawasan maksimum dari DPRD di harapkan adanya perbaikan kinerja dari wali kota beserta jajaran,” paparnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here