Politeknik Negeri Media Kreatif Pamerkan Produk Go Green

Pameran Politeknik Negeri Media Kreatif (Foto: Istimewa)
Pameran Politeknik Negeri Media Kreatif (Foto: Istimewa)

DepokToday- Mahasiswa Teknik Grafika dan Kemasan, Politeknik Negeri Media Kreatif (Poli Media), menggelar pameran Technique Xelebration (Texel). Kegiatan tersebut berlangsung di Hall Politeknik Negeri Media Kreatif, Jakarta, belum lama ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima DepokToday.com pada Jumat 26 November 2021, pihak penyelenggara mengungkapkan, kegiatan seperti ini sudah diadakan sejak enam angkatan. Adapun program acara yang digelar meliputi seminar, workshop, pameran, dan musik.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 26 November 2021: Anies Baswedan Dapat Pengakuan Imam Masjid New York, Habib Bahar Naik Pitam

Kegiatan ini sekaligus bagian dari semarak peringatan ulang tahun jurusan teknik kampus tersebut. Pihak panitia berharap, pameran Texel ini dapat memperkuat sinergitas antar akademisi sekaligus sebagai branding kampus ke ruang publik.

Pada pameran ini sejumlah mahasiswa memperlihatkan hasil karya terbaik mereka. Beberapa di antaranya seperti membuat kemasan produk dengan kualitas yang bagus, murah, dan ramah lingkungan.

Ide itu tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat, utamanya mereka yang bergerak dibidang usaha, seperti pelaku UMKM. Strategi ini harus dioptimalkan.

Sebab jika tidak, maka akan ada banyak penumpukan sampah plastik kemasan yang tidak dapat didaur ulang sehingga menyebabkan pencemaran lingkungan.

Baca Juga: Catat! Uji Coba Ganjil Genap Jalan Margonda Mulai 4 Desember, Ini Jamnya

Pameran Texel ini telah melalui proses persiapan yang cukup matang selama tujuh bulan. Pihak penyelenggara tak menampik, ada sedikit hambatan dalam kegiatan tersebut.

Beberapa di antaranya seperti keterbatasan dana, sponsor dan minimnya antusiasme mahasiswa yang hadir dalam pagelaran tersebut.

Politeknik Negeri Media Kreatif Patuhi Prokes

Kendati demikian, acara berjalan sukses dan bahkan banyak pengunjung yang merasa puas dan senang mengikuti pameran ini karena sarat akan nilai-nilai pendidikan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang referensi sebuah pameran.

Selama kegiatan berlangsung, peserta maupun tamu yang hadir diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, juga dilarang merokok, dilarang membuat kegaduhan, serta dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Lalu, dilarang membawa senjata tajam maupun senjata api, dilarang membawa kamera professional, dan dilarang membawa minuman keras maupun obat terlarang.

Artikel: Jurnalis KETIK