Polisi yang Tembak Anak dan Istri Lalu Bunuh Diri Dikebumikan

Keranda berisi jenazah Aiptu STP digotong menuju pemakaman.(Foto: DepokToday/Rul)

SUKMAJAYA—Aiptu STP, anggota Polsek Tebet, Jakarta Selatan, yang bunuh diri usai menembak salah satu anak dan istrinya sendiri dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis 31 Desember 2020.

Suasana duka tampak menyelimuti proses pemamakanan almarhum. Beberapa anak-nya bahkan terlihat tak kuasa menahan kesedihan ketika melihat jasad sang ayah di turunkan ke liang lahat. Almarhum meninggalkan empat orang anak dan satu orang istri.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/begini-kronologi-polisi-bunuh-diri-usai-tembak-anak-dan-istrinya/

Aiptu STP nekat mengakhiri nyawanya sendiri setelah sempat terlibat cek cok dengan CR (sang istri) di kediamannya di kawasan Kampung Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya pada Rabu siang, 30 Desember 2020.

Saking emosinya, Aiptu STP nekat menodongkan pistol ke arah CR. Bripda RK (anak) yang saat itu melihat pertikaian kedua orangtuanya tersebut sempat berusaha melerai.

Namun nahas, senjata api yang digenggam STP meletus dan mengenai dada serta kaki Bripda RK. Sedangkan CR terkena tembak pada bagian kaki. Akibat kejadian itu, Bripda RK yang merupakan putra ketiga Aiptu STP, kritis di rumah sakit.

“Waduh kronolgis awal saya gak tahu. Awalnya saya setengah 12 siang dihubungin anaknya, katanya ada kejadian itu. Saya tidak langsung nengok ke lokasi, saya langsung laporan ke Babinsa,” kata Ketua RT setempat, Sugiono, di lokasi pemakaman.

Menurutnya, selama ini Aiptu STP dan keluarganya tidak pernah terlibat pertengkaran. “Selama ini yang saya lihat baik-baik saja keluarganya, kan istrinya juga mengajar di daerah Tangsel ya,” jelasnya.

Sugiono pun tak menyangka jika ternyata ada masalah yang cukup serius pada warganya tersebut. Ketika kejadian, Sugiono mengaku tidak mendengar ada suara letusan.

“Enggak, kebetulan saya enggak dengar apapun karena agak jauh juga kan,” ungkapnya.

(rul)