Polisi Ungkap Dua Perumahan Zona Merah di Bojonggede Berhasil Hijau

Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Polsek Bojonggede (Istimewa)

DEPOK- Polda Metro Jaya menyebut bahwa program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) telah membuahkan hasil lantaran sukses mengubah zona merah penyebaran COVID-19 menjadi zona hijau, di tingkat mikro atau RT/RW pada sejumlah wilayah.

Di antaranya seperti KTJ di RW 09, Perumahan Villa Asia, wilayah Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan KTJ di RW 4 Perumahan Grande Village Residence, Kampung Parakan Jati, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede.

Baca Juga: Kampung Siaga Tangguh Jaya Depok Kini Berbasis Digital

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengungkapkan, angka terkonfirmasi virus corona awal sebanyak 19 orang. Kemudian, 18 orang sudah sembuh dan hanya satu yang masih isolasi mandiri.

“Artinya di KTJ itu sudah berubah menjadi zona hijau,” kata Yusri, Kamis, 4 Maret 2021.

Lalu, Yusri juga menunjuk, KTJ di RW 4 Perumahan Grande Village Residence, Kampung Parakan Jati, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede yang juga disebut berhasil menjadi zona hijau. Menurut dia, kasus positif COVID-19 di sana sudah nihil.

Di kampung tangguh itu, Polres Metro Depok melalui jajaran Polsek Bojonggede, berhasil mendorong kemandirian masyarakat sekitar. Tak hanya dalam bentuk pelayanan dan pengawasan terhadap mereka yang terpapar, tapi juga dalam hal pemberdayaan ketahanan pangan.

Sejumlah KTJ yang binaan Polres Metro Depok, umumnya memiliki ketahanan pangan, seperti ternak ikan, dan menanam sayur. Selain di Villa Asia, ada Kampung Tangguh Jaya di Perumahan Pura Bojonggede RW 14, Dusun VII Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar pun terlibat aktif, meninjau sejumlah kampung tangguh tersebut di dampingi Kapolsek Bojonggede, Komisaris Polisi Supriyadi. (rul/*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here