Polisi Tindak 268 Knalpot Bising di Wilayah Depok

Polisi amankan sejumlah knalpot bising di Depok (Istimewa)

MARGONDA- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok mengamankan sebanyak 268 knalpot bising dari sejumlah pengendara roda dua (sepeda motor). Selanjutnya, pelaku dikenakan sanksi tilang.

“Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya bahwa di wilayah Kota Depok ini adalah wilayah banyak sekali pelanggaran-pelanggaran kasat mata yang sudah meresahkan masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi M Indra Waspada, Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Kepergok Lewat Jalur Tikus, 22 Travel Gelap Tertangkap di Depok

Ia menjelaskan, terpaksa bertindak tegas karena banyaknya aduan dari masyarakat terkait knalpot bising.

“Banyak warga terganggu terutama di pemukiman, banyak sekali pengemudi dengan knalpot bising.”

Berdasarkan laporan dari masyarakat yang sudah diresahkan, lanjut Andi, maka pihaknya gencar melakukan razia knalpot bising di sejumlah lokasi di Kota Depok.

“ Alhamdulilah mendapat respon baik dari masyarakat, dilihat dari medsos kita bahwa tanggapan di medsos itu banyak masyarakat yang mendukung penindakan knalpot bising ini,” katanya.

Andi menyebut, sampai dengan sekarang data yang dimiliki Satlantas Polres Metro Depok, jumlah knalpot bising yang ditindak ada sebanyak 268 knalpot.

“Artinya 268 barbuk yang kita amankan ini hampir rata-rata kendaraannya kita amankan. Dengan catatan untuk setelah selesai sidang kita akan persilahkan untuk diambil kembali dengan lebih dulu membawa knalpot standar.”

Andi menegaskan, operasi ini akan terus berlanjut dan jika ditemui adanya sepeda motor menggunakan knalpot bising ataupun racing maka secara otomatis diamankan kendaraannya.

“Kecuali si pengemudi ini mengganti knalpot-nya dengan knalpot standar maka barang bukti itu bisa kita ganti dengan STNK maupun SIM. Ini untuk memberi efek jera kepada pengemudi tersebut,” ujarnya. (rul/*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here