Polisi Segel Tempat Olahraga Sawangan Golf, Ini Sebabnya

Sawangan Golf disegel lantaran diduga langgar PPKM Darurat di Depok. (Istimewa)
Sawangan Golf disegel lantaran diduga langgar PPKM Darurat di Depok. (Istimewa)

SAWANGAN- Sarana olahraga Sawangan Golf, Depok, terpaksa disegel polisi lantaran dianggap melanggar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada Selasa 6 Juli 2021.

Data yang dihimpun menyebutkan, petugas terpaksa menyegel tempat tersebut karena kedapatan tetap beroperasi meski sudah ada larangan dari pemerintah, terkait PPKM Darurat.

Saat ini, pihak pengelola Sawangan Golf sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Untuk sementara, area tersebut diberi garis pembatas polisi.

Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi Mubarak membenarkan adanya penyegelan ini. Namun ia mengaku tak bisa berkomentar banyak karena kasusnya ditangani Polres Metro Depok.

“Ya bang, ditangani Polres bang,” katanya singkat.

Sawangan Golf, Hati-hati Pasal yang Menjerat

Kejaksaan Agung akan menerapkan tiga pasal peraturan dalam perundang-undangan dalam pengetatan PPKM Darurat Jawa-Bali yang berlangsung 3 hingga 20 Juli.

Peraturan perundang-undangan yang digunakan oleh jaksa agung untuk penerapan PPKM Darurat diantaranya Pasal 14 UU nomor 4 tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, Pasal 212 dan Pasal 216 KUHP.

Dalam surat edarannya bernomor B-1498/E/Es.2/07/2021 tertanggal 2 Juli 2021, Kejaksaan Agung telah memerintahkan seluruh Kejaksaan Tinggi se-Indonesia dapat bertindak dengan berlandaskan ketiga pasal tersebut dalam upaya pengetatan PPKM Darurat.

“Laksanakan tanpa ragu-ragu, untuk memberikan efek jera terhadap pelanggaran Kebijakan Pemerintah tentang PPKM Darurat COVID-19,” tulis edaran tersebut yang ditandatangani oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Fadil Zumhana

Baca selengkapnya di sini: Hati-hati, Ini Pasal yang Digunakan Bagi Pelanggar PPKM Darurat! (rul)