Polisi Sebar Wajah Pelaku Pembakaran Ruko di Beji

Pelaku pembakar ruko di Beji, Depok terekam CCTV. (Depoktoday.hops.id)
Pelaku pembakar ruko di Beji, Depok terekam CCTV. (Depoktoday.hops.id)

DEPOK – Polisi masih memburu Roy pelaku pembakaran ruko di Jalan Haji Asnawi, Beji, Depok, pada Senin 7 Juni 2021. Kini. sejumlah upaya termasuk menyebar wajah pelaku dilakukan.

Pelaku yang diketahui merupakan seorang juru parkir di lokasi, sudah tidak ada di kediamannya saat anggota Polsek Beji mendatangi rumah pelaku.

Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron mengatakan, pihaknya telah menyebar wajah pelaku ke polres serta polsek jajaran untuk memudahkan penangkapan. “Kita sebar pada jaringan polres jajaran dan polsek jajaran,” sebut Agus.

Penyebaran sketsa wajah pelaku ini menurut dia, juga akan dilakukan ke masyarakat umum jika nantinya diperlukan. “Kalau dibutuhkan disebar lebih luas nanti kita lakukan,” ungkap dia.

Pihaknya juga telah mengeluarkan surat DPO untuk mengejar pelaku pembakaran ruko. “Mudah- mudahan upaya kami mengejar dan menangkap pelaku ini bisa terealisasi secepat mungkin,” terang dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria terekam kamera pengintai atau CCTV ketika membakar sebuah ruko penjual baju di kawasan Jalan H. Asmawi, Beji, Depok. Peristiwa itu pun viral setelah diunggah ke media sosial (medsos).

Menurut keterangan yang tertulis dalam video unggahan tersebut, pelaku melancarkan aksinya sekira pukul 02:10 WIB, Senin 7 Juni 2021.

Kejadian bermula ketika seorang pria berbaju putih datang ke ruko tersebut. Ia sempat memperhatikan sekeliling ruko sebelum akhirnya membakar dengan menggunakan korek api.

Kurang dari 24 Jam Kantongi Identitas Pelaku

Polisi akhirnya berhasil mengantongi identitas terduga pelaku pembakar ruko penjual pakaian di kawasan Beji, Depok. Kasus ini viral di media sosial lantaran aksi pelaku terekam kamera pengintai atau CCTV.

Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Agus Khaeron mengungkapkan, pelaku diduga adalah Feroy alias Roy, pria yang sehari-hari bertugas sebagai penjaga area parkir di sekitar lokasi kejadian, tepatnya di kawasan ruko Jalan Haji Asmawi, Beji, Depok.

“Atas yang bersangkutan saat ini kita tetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang),” katanya, Rabu 9 Juni 2021.

Sosok terduga pelaku diketahui dari barang bukti rekaman kamera CCTV. Agus menerangkan, korban (si pemilik ruko) mengetahui kejadian tersebut pada saat diberitahu oleh salah seorang saksi, atas nama Gerry. (lala/*)