Polisi Ringkus Pembunuh Anggota TNI di Depok, Ternyata Gegara Ini

Tersangka pembunuh anggota TNI di Depok (DepokToday.com)
Tersangka pembunuh anggota TNI di Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pembunuhan sadis yang menewaskan Sertu Yorhan Lopo dari Satuan Menzikon Pusziad, TNI AD dan seorang warga sipil di wilayah Patoembak, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar mengungkapkan, pelaku yang berhasil diamankan bernama Ivan Victor Dethan alias Ivan (28 tahun). Ia diciduk petugas dari tempat persembunyiannya di wilayah Jakarta Selatan.

“Hari ini kami merilis kasus pembunuhan dan penganiayaan, dimana salah satu korban adalah anggota TNI yang dilakukan oleh TSK inisial I,” katanya pada awak media, Jumat 24 September 2021.

Imran menjelaskan, kejadian bermula ketika pada Rabu malam, 22 September 2021, korban yang merupakan anggota TNI berusaha melerai pertikaian sekelompok orang di kawasan Cimanggis, Depok.

Baca Juga: Tok, PTM Depok 4 Oktober, Pekan Depan Mulai Simulasi

Merasa tak terima, tersangka yang datang bersama sejumlah rekannya itu kemudian menyerang korban dengan senjata tajam.

“Niatnya baik untuk melerai, tetapi secara spontanitas TSK langsung menusuk pisau tepat di dada sebelah kiri korban sehingga yang bersangkutan meninggal dunia,” tuturnya.

Bunuh Anggota TNI di Depok, Tersangka Dihukum Berat

Saat itu, lanjut Imran, korban sempat berusaha menyelamatkan diri. Namun ternyata luka yang dialami cukup parah. Jasad anggota TNI bernama Sertu Yorhan Lopo ditemukan tergeletak di semak-semak kawasan Patoembak, Cimanggis, Depok pada Kamis 23 September 2021.

Sementara korban lainnya, yakni seorang warga sipil mengalami luka tusuk pada bagian paha kanan. Atas perbuatannya itu, pelaku bakal dijerat Pasal 338 atau 351 KUHP ancaman 15 tahun penjara. Kasusnya ditangani Polres Metro Depok. (rul/*)