Polisi Ringkus Pelaku Penembakan Terhadap ABG, Ini Motifnya

Polisi ringkus pelaku penembakan di Jakarta. (DepokToday.com)
Polisi ringkus pelaku penembakan di Jakarta. (DepokToday.com)

JAKARTA- Polisi berhasil meringkus komplotan pelaku penembakan terhadap seorang remaja di Jalan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa dini hari, 22 Juni 2021.

“Ya benar kami sudah mengamankan para pelaku, total 10 orang yang kami amankan terkait kasus penembakan yang melukai korban berinisial MIS (18 tahun),” kata Kapolsek Metro Taman Sari, Ajun Komisaris Besar Polisi Iver Soon Manosoh, Rabu 23 Juni 2021.

Para pelaku dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Tebet Jakarta Selatan. Iver menjelaskan dalam pengungkapan ini pihaknya menerjunkan team gabungan Polsek Metro Taman dan Polres Metro Jakarta Barat.

Adapun para pelaku yang berhasil dibekuk masing-masing berinisial HS (41 tahun), DT (36 tahun), AS (42 tahun), JP (46 tahun), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31), serta 2 orang wanita.

“Mereka kami bekuk di sebuah rumah kontrakan di daerah Tebet Jakarta Selatan. Saat diamankan mereka masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol),” ujar Iver.

Bekuk Pelaku Penembakan, Polisi Temukan Fakta Ini

Dari hasil pemeriksaan sementara, otak pelaku penembakan berinisial JP. Ketika digeledah, petugas berhasil menemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang digunakan untuk menembak korban berikut amunisi dan beberapa senjata tajam.

Temuan senjata api itu akan ditelusuri lebih lanjut lantaran diduga kuat adalah senjata api organik milik polisi.

Untuk diketahui, seorang remaja berinisial MIS ditembak oleh orang tak dikenal di kawasan Mangga Besar, Taman Sari Jakarta Barat.

Baca Juga: Tuntutan Jaksa Terhadap Pembunuh di Kamar Kontrakan, Hukuman Mati

Peristiwa berawal saat para pelaku yang berjumlah sekira 10 orang, sedang minum-minuman keras di lokasi kejadian. Warga yang merasa terganggu dengan aktifitas para pelaku yang berisik kemudian menegur.

“Mereka (pelaku) nggak terima, malah marah sama anak-anak yang menegur di sini, karena sudah terdesak, ada yang mengeluarkan senpi, sajam dan menyerang warga sini,” kata Iver.

Akibat peristiwa itu, remaja tersebut mengalami luka tembak pada bagian ketiak kiri dan tangan kanan. (rul/*)