Polisi Periksa 6 Saksi dan Sita Barang Bukti Penyekapan Pengusaha Depok

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes bersama Kepala Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi saat memyampaikan perkembangan kasus penyekapan seorang pengusaha. (Foto: DepokToday)
Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes bersama Kepala Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi saat memyampaikan perkembangan kasus penyekapan seorang pengusaha. (Foto: DepokToday)

DepokToday – Polisi telah memeriksa sekira enam orang saksi atas kasus penyekapan pengusaha di Depok berinisial AH dan sang istri I. Kasus penyekapan yang berlangsung di salah satu hotel di Margonda Raya ini terus diselidiki pihak Kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes menyebutkan, sekira enam orang yang telah dimintai keterangan itu, diantaranya merupakan pihak keamanan hotel yang mengetahui kejadian tersebut.

“Sekitar lima atau enam orang yang telah dimintai keterangan, termasuk juga security,” papar Yogen pada Senin 30 Agustus 2021.

Selain saksi, Kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari CCTV hingga kunci kamar hotel. “Kami amankan juga bukti pemesan hotel,” sebut dia.

Saat ini ada dua orang yang diamankan atas kasus ini. Pihaknya terus mencari pelaku penyekapan lainnya. Mereka yang terlibat dijerat dengan Pasal 333 tentang penculikan dengan ancaman 8 tahun penjara.

Baca Juga: Polisi Amankan 2 Teknisi Perusahaan, Penyekap Pengusaha di Depok

Sebelumnya diberitakan, menurut pengakuan dua orang yang berhasil diamankan. Dalam kasus penyekapan pengusaha di Depok ini dilakukan karena adanya dugaan penggelapan yang dilakukan korban di perusahaan tempat korban bekerja.

Jumlah uang yang digelapkan itu juga tidak sedikit, karena diduga berjumlah hingga Rp73 miliar. Namun, kata dia, Polisi saat ini hanya fokus ke dalam kasus penyekapan yang menimpa korban.

“Sekitar 73 miliar, iya tapi kita kan masih bisa membuktikan hal itu karena yang kita tangani itu kasus penyekapannya bukan penggelapannya,” sebut Yogen. (lala/*)