Polisi Gandeng Buruh Pabrik di Depok Jadi Relawan Pencegah COVID

TNI-Polri membentuk relawan pencegah COVID-19 di pabrik (Istimewa)

DEPOK– Polres Metro Depok bersama Kodim 0508/Depok kian gencar melakukan sosialisasi terkait upaya pencegahan COVID-19. Setelah membentuk relawan klaster di sejumlah pasar tradisional, kini aksi tersebut menyasar ke area perkantoran atau pabrik.

Beberapa lokasi yang telah disentuh aparat adalah PT. Permata Garment di kawasan Sukmajaya, dan PT. Xacti Indonesia di kawasan Cimanggis, Depok.

“Banyak (di pabrik) yang beraktifitas. Jadi rentan juga soal penyebaran. Makanya wajib membentuk satgas dari stakeholder yang ada,” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, Selasa 15 September 2020

Dirinya menjelaskan, satgas atau relawan klaster ini wajib melakukan edukasi terkait protokol kesehatan, dan gerakan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Azis berharap, hal itu sudah menjadi gaya hidup di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah saat memberikan penyuluhan terkait bahaya COVID-19 (Istimewa)

Pria kelahiran Semarang, 1977 itu menuturkan, satgas ini akan bergerak bersama dengan TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

“Kerja tim satgas ini dapat bersinergi dengan aparat kepolisian yaitu masing-masing Polsek, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Depok.” (rul/*)