Polisi dan Jurnalis Tebar Bantuan untuk Korban Banjir di Depok

Polisi dan jurnalis gelar bakti sosial di Depok (istimewa)

TAPOS– Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok bersama Polres Metro Depok, siang ini menggelar bakti sosial kepada korban terdampak bencana banjir, longsor dan sejumlah yayasan panti asuhan di wilayah di kota tersebut pada Selasa 7 Januari 2020.

Bakti sosial tersebut diisi dengan kegiatan bersih-bersih, dan pemberian bantuan berupa sembako, pakaian layak, mainan, obat-obatan serta bahan pangan lainnya. Beberapa lokasi yang jadi sasaran bakti sosial itu diantaranya wilayah Jatijajar, Kecamatan Tapos dan Sukmajaya.

Dilokasi itu ada sekitar lebihy dari 9 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir.Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Azis Andriansyah mengatakan, sebelumnya pihaknya bekerjama sama dengan unsur TNI dan masyarakat juga terjun langsung membantu evakuasi korban.

“Beberapa saat lalu kami juga evakuasi, kemudian pembenahan, hingga saat ini kami mengelar bakti sosial berupa bersih-bersih dan pemberian sembako untuk korban,” ujar Azis di Kampung Banjaran Pucung, Kelurahan Jatijajar, Tapos, Depok.

Sementara itu, Rinna Ratna Purnama Ketua Pokja Wartawan Depok membeberkan, sebagai jurnalis, Pokja Wartawan Depok tak hanya bertugas untuk memberitakan, namun juga memiliki andil untuk membantu para korban yang membutuhkan.

“Sebagai wartawan kami tidak hanya memiliki tugas jurnalistik untuk memberitakan atau memberi informasi pada masyarakat, tapi kami juga ingin berkontribusi lebih dengan memberikan bantuan nyata kepada para korban,” katanya di lokasi yang sama.

Polisi dan jurnalis peduli anak yatim di Depok

Selain menyalurkan bantuan berupa sembako dan bahan pangan, beragam jenis obat-obatan pun tak luput disalurkan untuk para korban.

“Bekerjasama dengan PT Alfamart, kami juga menyalurkan obat-obatan untuk para korban terdampak banjir,” timpal Sekjen Pokja Wartawan Depok, Zahrul Darmawan

Hajami (70) salah seorang warga yang menerima bantuan menuturkan, dirinya pribadi sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Terimakasih banyak atas bantuannya dari pak Polisi, sejak banjir kemarin makan saja saya susah sampai saat ini,” ucap Hajami menceritakan kondisi yang ia rasakan saat ini.

Setelah memberikan bantuan di Kelurahan Jatijajar, kegiatan bakti sosial pun terus berlanjut hingga di 15 titik di Kota Depok. (dwi/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here