Polisi Amankan 2 Teknisi Perusahaan, Penyekap Pengusaha di Depok

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes bersama Kepala Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi saat memyampaikan perkembangan kasus penyekapan seorang pengusaha. (Foto: DepokToday)
Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes bersama Kepala Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi saat memyampaikan perkembangan kasus penyekapan seorang pengusaha. (Foto: DepokToday)

DepokToday – Polisi amankan dua orang terduga pelaku penyekap seorang pengusaha di Depok berinisial AH bersama sang istri I yang disekap di Hotel Margo City selama tiga hari pada pekan lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes mengatakan, dua orang yang diamankan merupakan teknisi di perusahaan korban bekerja, pada saat kejadian, keduanya memiliki tugas menjaga korban selama peristiwa penyekapan itu berlangsung.

“Ada tujuh orang tapi yang kita amankan saat itu ada dua orang. Masih kita dalami dahulu, karena korban sendiri tidak mengetahui nama-namanya,” papar Yogen, pada Senin 30 Agustus 2021, di Mapolres Metro Depok.

Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan, Kepolisian juga melakukan pengembangan atas kasus ini.

Polisi juga mengakui, pada saat penyekap pengusaha di Depok melancarkan aksinya, pelaku juga melakukan pengancaman kepada korban. Mereka diminta untuk tidak keluar dari kamar hotel.

“Jumat ada konfrontasi sehingga korban dan istrinya langsung melarikan diri ke arah lobi hotel dan meminta tolong security hotel dan kemudian dari kita dari Polres, melakukan tindak lanjut untuk melakukan pengamanan,” ungkap dia.

Yogen memaparkan, menurut pengakuan dua orang yang berhasil diamankan, kasus penyekapan ini dilakukan karena adanya dugaan penggelapan yang dilakukan korban di perusahaan tempat korban  bekerja.

Jumlah uang yang digelapkan itu juga tidak sedikit, karena diduga berjumlah hingga Rp73 miliar. Namun, kata dia, Polisi saat ini hanya fokus ke dalam kasus penyekapan yang menimpa korban.

“Sekitar 73 miliar, iya tapi kita kan masih bisa membuktikan hal itu karena yang kita tangani itu kasus penyekapannya bukan penggelapannya,” sebut Yogen. Baca Selengkapnya: Pengusaha Ini Trauma Disekap OTK di Hotel Margo Depok.(lala/*)