Polisi Akhirnya Ringkus Penculik 8 Bocah di Depok

Penculik 8 anak ditangkap (Istimewa)

MARGONDA– Usaha keras polisi untuk memburu pelaku penculikan yang sempat viral usai membawa delapan anak dari Depok, Jawa Barat akhirnya membuahkan hasil. Pelaku, Bambang Iswanto, diringkus petugas di tempat persembunyiannya, di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Jumat, 17 Juli 2020.

          Pemuda 23 tahun ini hanya bisa tertunduk lemas ketika digiring petugas ke Polres Metro Depok. Ia pasrah mengakui segala perbuatannya.

“Seperti diketahui, kasus ini terungkap setelah  kita mendapatkan laporan dari masyarakat atas dugaan penculikan terhadap 8 orang anak. Kemudian laporan tersebut dikuatkan lagi dari 8 anak tersebut. Saat itu 4 orang lebih dulu berhasil melarikan diri,” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah pada wartawan

          Peristiwa penculikan itu terjadi di area Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, Depok, pada Sabtu malam, 27 Juni 2020. Kala itu pemuda yang memiliki tato naga di lengan sebelah kiri ini mengajak korban untuk ikut turnamen game online dengan mengiming-imingi sederet hadiah menarik.

          Namun, empat anak berhasil melarikan diri setelah sempat dibawa ke arah Jakarta Timur. Sedang sisanya berhasil dibebaskan polisi sehari setelah kejadian, di kawasan Pasar Induk, Jakarta Timur. Akan tetapi pelaku sempat berhasil lolos.

“Dari 4 anak yang berhasil melarikan diri kita lakukan interview dan benar, ternyata mereka diduga akan dilakukan penculikan atau kejahatan yang lain oleh seseorang,” ucap Azis  di dampingi Kasat Reskrim Polres Metro  Depok, Komisaris Polisi Wadi Sabani

Atas peristiwa tersebut, kemudian jajaran Polres Metro Depok melakukan penyelidikan maupun penyidikan terhadap adanya laporan dugaan penculikan ini.

“Setelah kami dalami keterangan dan petunjuk yang ada serta menyebar sketsa wajah pelaku, alhamdulillah membuahkan hasil. Pelaku kami ringkus di kawasan Pasar Senen,” kata Azis. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here