Pokdar Kamtibmas Beji Siap Bantu Polisi Amankan Perayaan Idul Fitri

Anggota Pokdar Kamtibmas Beji foto bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: Istimewa)
Anggota Pokdar Kamtibmas Beji foto bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: Istimewa)

BEJI—Anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Sektor Beji siap membantu aparat kepolisian menjaga keamanan di Hari Raya Lebaran.

Ketua Pokdar Kamtibmas Beji, Friansyah, menegaskan, jajarannya sudah disiagakan dengan mengikuti apel PAM Lebaran di Halaman Balai Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, Pokdarkamtibmas akan  berpartisipasi dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat menjelang dan hari Lebaran.

“Anggota Pokdarkamtibmas di Beji sudah ada di setiap lingkungan RW di Kelurahan dengan dilengkapi alat komunikasi Handy Talky atau HT,” jelasnya.

Dikatakan dia, organisasi ini dibentuk bukan sebagai unit usaha, bukan milik golongan, apalagi tujuan politik.

“Tujuan dari Pokdar Kamtibmas adalah mewujudkan ketertiban keamanan masyarakat, dalam rangka memback up tugas polisi,” bebernya.

DIBACA JUGA: Pemkot Depok Terbitkan Peraturan Salat dan Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah

Diungkap Friansyah, para anggota Pokdar Kamtibmas juga diberikan kartu anggota untuk ikut pengamanan PAM Lebaran tahun 2021.

Diharapkan Friansyah, saat pelaksanaanya, Satgas Pokdar Kamtibmas dapat membantu tugas Polri menjaga Harkamtibmas, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di masing-masing wilayahnya.

“Tugasnya nanti, salah satunya mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan untuk selalu melaksanakan 5M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas, guna mencegah penyebaran virus COVID-19,” terang Friansyah.

Laporan Wartawan: Hendro