Pohon Tumbang, Jalan Raya Bojongsari Macet Parah

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Bojongsari, Senin 22 November 2021. (Istimewa)

DepokToday – Sebuah pohon tumbang hingga menutup badan jalan di ruas Jalan Raya Bojongsari, Senin 22 November 2021 sekitar pukul 05.30.

Kabid Operasional Dinasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, penyebab tumbangnya pohon tersebut diduga akibat ditabrak sebuah truk yang sedang melintas.

“Kejadiannya di depan Godong Ijo, terima berita sekitar pukul 05.30 dan tiba di TKP pukul 05.40,” kata Welman dalam keterangan resminya, Senin 22 November 2021.

Welman mengatakan, kejadian itu bermula saat satu unit truk hendak menyalip kendaraan lainnya, namun di lokasi kejadian badan kendaraan tersangkut dahan pohon dan menyeret pohon tersebut hingga tumbang.

“Pohon tumbang diakibatkan truk menyalip dan menyeret pohon pinggir jalan, mengakibatkan pohon rubuh di pinggir jalan,” kata Welman.

Welman mengatakan, akibat kejadian itu satu unit kendaraan motor rusak akibat tertimpa pohon dan pengendaranya mengalami luka ringan.

“Motor tertimpa pohon, korban luka ringan,” kata Welman.

Bukan hanya itu, Jalan Raya Bojongsari tepatnya di ruas Tangerang-Depok juga sempat macet panjang dan diberlakukan contra flow di jalur lainnya.

“Titik aman terkendali pukul 06.00 dengan dikerahkan empat personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok,” kata Welman. (ade/*)