PLN UIP2B Salurkan CSR Rp75 Juta di Gandul-Cinere

0
948
Kegiatan CSR PLN UIP2B di Gandul-Cinere.(Foto: DepokToday/Eru)

CINERE-Di penghujung tahun 2019, tepatnya pada 15 Desember 2019, PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIP2B) kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Gandul-Cinere dengan menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) senilai Rp75 juta.

Acara yang berjalan santai dan penuh kekeluargaan dihadiri wakil dari pemerintah, RT, RW dan warga. Seremonial pemberian bantuan diawali dengan penampilan kelompok marawis yang juga dibina oleh Unit Induk Pusat Pengatur Beban dan diakhiri dengan kerjabakti bersama antara pegawai PLN dan warga sekitar.

Senior manager Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UIP2B, Ericson Sidabutar, mengutarakan bantuan CSR diberikan dalam berbagai bentuk ke beberapa alokasi untuk pembangunan desa dan kesejahteraan warga.

“Sebanyak 26 tempat sampah tertutup berlabel PLN Peduli yang disebar diharapkan membuat warga makin siap menghadapi musim penghujan, karena tempat sampah yang ada sebagian besar terbuka sehingga menimbulkan bau tidak sedap ketika terkena hujan,” ungkapnya.

Selain itu, katanya lagi, bantuan yang diberikan fasilitas kelompok marawis remaja. Bantuan ini diharapkan menjadi salah satu alternatif kegiatan penuh manfaat yang mengakomodir bakat dan waktu luang saat libur sekolah atau di sela kegiatan lain.

“P2B juga mengakomodir pembuatan sistem hidroponik sebagai percontohan dan sarana belajar bagi pelajar dan warga sekitar yg berminat, setelah dikesempatan lalu dirintis penggiat hidroponik dengan pelatihan dan pendampingan oleh tim yang berkompeten,” tuturnya.

Di tahun 2019, tercatat hampir Rp900 juta telah disalurkan PLN UIP2B dengan berbagai variasi. Kegiatan yang sudah melalui tahap analisa dan survei oleh tim dari PLN,.

“Mudah-mudahan bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan PLN bisa terus menjadi mitra yang baik bagi lingkungan dalam hal peningkatan kesejahteraan dan fasilitas. Tahun depan mudah-mudahan kami bisa lebih baik dalam implementasi dan interaksi dengan warga. Doakan kami bisa terus meningkatkan keandalan sistem kelistrikan untuk kehidupan yang makin baik pula,” tutupnya.(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here