PLN UIP2B Salurkan CSR ke Pelaku UMKM

PLN UIP2B menggulirkan bantuan CSR untuk UMKM bernama Banana Pastry.(Foto: DepokToday/Eru)

LIMO—Kepedulian PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (UIP2B) terhadap para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Depok dan sekitarnya terbilang cukup besar.

Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), PLN UIP2B kembali memberikan bantuan untuk peningkatan UMKM.

Hari Kamis (24/9/2020), PLN UIP2B menggulirkan bantuan CSR untuk UMKM bernama Banana Pastry. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di kediaman sekaligus tempat produksi snack Banana Pastry yang berlokasi di Limo, Kota Depok.

Senior Manager KSA PLN UIP2B, Ericson Sidabutar, mengutarakan bantuan yang diberikan berupa alat mixer, baking oven, loyang dan perlengkapan baking lainnya untuk menunjang kualitas dan kuantitas produk, dengan nilai dana mencapai Rp17.500.000.

“Tahun ini, PLN UIP2B telah menyalurkan 2 kali program CSR dalam bentuk UMKM, salah satunya Banana Pastry milik Ibu Yusi,” ungkap Ericson kepada wartawan.

Ia menyatakan, produk Banana Pastry selama ini telah masuk ke kantor-kantor di sekitar lingkungannya. Namun jumlah produknya masih terbilang terbatas karena keterbatasan tenaga dan peralatan penunjang.

“Semoga ini bisa membantu beliau membesarkan usahanya, juga bisa bertahan di masa pandemi, sekaligus membantu perekonomian keluarga kedepannya,” katanya.

Sementara, Yusi mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Dirinya berharap bantuan ini akan semakin mengembangkan usaha produksinya.

“Terima kasih PLN atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepada usaha saya, semoga usaha ini dapat terus meningkat dan berkembang. Selain itu, PLN dapat menjadi perusahaan yang lebih baik dan bisa terus membantu para pelaku usaha UMKM lainnya,” pungkasnya.

(eru)