PLN Gulirkan Dana CSR ke UMKM Rempeyek

PLN Peduli memberikan bantuan pengembangan UMKM Peyek Mak Iroh.(DepokToday/Eru)

JAKARTA-PLN UIP2B-UP2B DKI Jakarta dan Banten menggulirkan program bantuan corporate social responsibility (CSR) untuk UMKM Rempeyek dengan Brand Peyek Mak Iroh, Senin (29/6/2020).

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di kediaman sekaligus lokasi produksi peyek Mak Iroh di wilayah Cijantung, Jakarta Timur. Bantuan diberikan langsung oleh Manager Unit Pelaksana Pengatur Beban, Elvanto Yanuar Ikhsan dan diterima oleh Ibu Iroh.

Elvanto menyampaikam bantuan yang diberikan berupa mesin pengemas, food processor, mesin peniris minyak, dan beberapa alat bantuan untuk menggenjot produksi dan kualitas barang. Nilai total bantuan tersebut mencapai Rp17.500.000.

“PLN UIP2B-UP2B DKI Jakarta dan Banten memiliki program CSR yang digulirkan untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah UMKM yang dikelola oleh Ibu Iroh,” ujar Elvanto.

Ia mengungkapkan, UMKM dengan rasa yang enak, seperti produk Ibu Iroh sangat perlu didukung melalui kegiatan CSR.

“PLN berharap melalui bantuan ini Ibu Iroh bisa meningkatkan penjualan produk dan penghasilan keluarganya, sehingga masyarakat sekitar rumah beliau kelak juga bisa merasakan manfaat ketika Ibu Iroh bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi. Mari kita dukung bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Iroh mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Dirinya berharap bantuan ini akan semakin mengembangkan usaha yang dikelolanya.

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan atas usaha saya. Semoga usaha ini dapat berkembang. Selain itu, PLN dapat menjadi perusahaan yang lebih maju kedepan dan bisa terus membantu para pelaku UMKM lainnya,” harapnya.

Iroh mengatakan peyek ini dapat dipesan melalui Instagram dan marketplace. Untuk yang berminat, bisa cek lewat instagram @peyek_mak_iroh, tersedia kemasan dari porsi single sampai keluarga dengan harga terjangkau dan variatif.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here