PLN Berbagi untuk Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

PLN Peduli bersama YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban-Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIP2B-UITJBB) menyalurkan bantuan paket sembako.(Istimewa)

CINERE-PLN Peduli bersama YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban-Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIP2B-UITJBB) menyalurkan bantuan paket sembako di sekitar lokasi kantor PLN UIP2B di Limo-Cinere, Kota Depok, Rabu (29/4/2020).

Warsono selaku GM UITJBB mewakili manajemen PLN mengutarakan, pemberian sembako ini dilakukan dalam upaya menjaga ketahanan pangan warga Depok, utamanya yang berada lokasi kantor PLN UIP2B di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Di tengah kesulitan karena pandemi, apalagi sekarang kita berada di bulan suci Ramadan yang penuh dengan keberkahan ini sudah selayaknya kita yang berlebih untuk berbagi,” ungkap Warsono kepada wartawan.

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan kepada 320 penerima manfaat yang berada di RW 06 dan 07 Kelurahan Krukut.

“Penyerahan dilakukan langsung oleh tim PLN Peduli dan YBM serta Manajemen PLN, dibantu oleh aparat desa setempat dengan pola distribusi door to door. Pembagian dilakukan dari pintu ke pintu agar lebih tepat sasaran dan untuk menghindari kerumunan sesuai dengan protokol pencegahan penularan Covid-19,” tuturnya.

Warsono berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan pangan masyarakat serta warga dapat tetap di rumah untuk memutus mata rantai pandemi.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa ikut sedikit meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi. Sebagai mana kita ketahui, banyak masyarakat, terutama pekerja harian yang kesulitan mencari nafkah akibat tidak bisa bekerja,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here