PKS -Pokja Wartawan Depok Sama Kuat

Pertandingan persahabatan antara Pokja Wartawan Depok dengan PKS (DepokToday, Rul)

SUKMAJAYA– Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Depok dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar pertandingan persahabatan bersama Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok, di arena futsal pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Duta Futsal, Sukmajaya itu berlangsung dengan nuansa nano-nano. Ada gelak tawa yang terselip di dalam lapangan tersebut. Meski begitu, jalannya pertandingan tetap seru ketika kedua tim saling silih berganti menceploskan si kulit bundar ke arah gawang.

Hasil akhir pertandingan pun di luar dugaan. Tidak ada yang kalah dan menang. Skor akhir ditutup dengan angka sama, yakni 12:12.

Selama pertandingan berlangsung rupanya para politisi ini cukup piawai dalam melakukan ritme permainan hingga membuat para awak media yang masih muda-muda ini kewalahan.

Ketua DPRD Depok, TM Yusuf Syahputra mengungkapkan, kegiatan santai dan sarat akan nilai-nilai positif ini diharapkan dapat terus terjalin untuk memperkuat kemitraan antara insan media dan para legisliatif khususnya di Kota Depok. Dengan demikian, PKS telah menjadi pioner akan hal tersebut.

“Ini adalah rangakaian silaturahim untuk mencairkan suasana. Mudah-mudahan dengan momentum ini, fraksi PKS bisa lebih cair dengan wartawan dan tentunya wartawan yang diharapkan bisa menjadi penyeimbang demokrasi, khususnya di Kota Depok,” katanya

Lebih lanjut politisi senior PKS yang akrab disapa Putra ini berharap, kedepannya awak media bisa lebih leluasa dalam melakukan peliputan sehingga menghasilkan berita-berita yang sesuai dengan kebutuhan jurnalistik berdasarkan fakta dan penuh dengan edukasi.

“Inysa Allah PKS siap menjadi mitra yang kompak dengan para wartawan,” ujarnya didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Sri Utami

Pertandingan futsal persahabatan PKS dengan Pokja Wartawan Depok

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Depok, Sidharta Agung menyambut hangat momentum yang langka ini. Menurutnya, pertandingan futsal adalah cara berkomunikasi yang santai namun berbobot.

“Iya ini kan asyik. Ditengah rutinas kerja dapat mencari format kebersamaan yang menggembirakan. Dan ini baru perta dilakukan teman politik khususnya yang berada ditatanan DPRD, ya baru PKS inilah,”  katanya disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Wartawan Metro tv yang akrab disapa Darta ini pun berharap, kedepannya hal ini dapat berdapak positif pada hubungan kerja antara media dan para anggota legislatif. “Tentunya kebersamaan ini harus terus berlanjut sesuai dengan profesionalitas masing-masing.” (red)