PKS Bantah Idris Kena COVID Usai Bertemu Habib Rizieq

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Hafid Nasir (Istimewa)

DEPOK- Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Hafid Nasir, membantah keras jika Mohammad Idris terpapar COVID-19 usai bertemu dengan Habib Rizieq Shihab.

Pernyataan itu ia sampaikan usai viralnya video yang memperlihatkan pertemuan kandidat petahana dari kubu PKS tersebut bersama Imam Besar FPI.

“Sudah ada yang konfirmasi kehadiran beliau di Habib Rizieq itu kan pada tanggal 13 November jauh sebelum debat (di i-News). Tangal 13 atas undangan Habib Rizieq sedangkan debat itu kan pada 22 November,” ujarnya ketika dikonfirmasi pada Jumat 27 November 2020

Baca Juga: Idris Terpapar COVID-19

Hafid menuturkan, tidak ada kaitannya antara pertemuan Habib Rizieq dengan sakit yang diderita Idris saat ini.

“Saya tegaskan terkonfirmasi Pak Idris itu bukan setelah ke kediaman Habib Riziek, karena pada 13 November sebelum debat itu sudah di swab.”

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai tim pemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono itu mengatakan, secara pribadi Idris sudah melakukan swab tes. Itu merupakan regulasi dari televisi i-News yang mengharuskan rapid sebelum debat pada pekan lalu.

“Beliau itu belum terkonfirmasi positif sebelum debat. Jadi tidak ada kaitannya dengan kehadiran di Petamburan (rumah Habib Rizieq) karena ada jeda delapan hari.”

Ketika disinggung kondisi Idris saat ini, Hafid mengaku belum tahu secara detail. Namun dari hasil komunikasi kemarin, Idris menurutnya dalam kondisi stabil. “Dia berinisiatif di karantina di RSUD, ke sini semakin membaik ya,” ujar Hafid. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here