PKB & Demokrat Merapat ke KDB? Usung Pradi Supriatna Jadi Calon Wali Kota Depok

Hendrik Tangke Allo.(Foto: depok.go.id)

MARGONDA-Enam partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Depok Bangkit (KDB) sudah sepakat mengusung Pradi Supriatna sebagai calon wali kota di Pilkada Depok 2020.

Enam parpol itu adalah Gerindra, PDI Perjuangan, PAN, Golkar, PPP dan PSI. Tersiar kabar, akan ada parpol lain yang dalam waktu dekat bergabung dengan KDB. Parpol itu antara lain PKB, Demokrat dan partai non parlemen.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo, pada pertemuan antarpetinggi parpol di kawasan Margonda beberapa waktu lalu, PKB, Demokrat dan partai non parlemen memang sempat berhalangan hadir.

“Demokrat dan PKB berhalangan hadir, tapi sudah konfirmasi. Mohon doa, agar KDB ini makin kuat dan solid kedepannya,” tegas Hendrik.

Hendrik mengakui akan merangkul parpol untuk membangun koalisi besar demi kemajuan Kota Depok.

“Siapapun yang menjadi pemimpin, maka Kota Depok harus lebih baik lagi. Kami tadi menyatukan persepsi, hati dan pikiran bahwa harus ada perubahan di Kota Depok,” terangnya seusai pertemuan pada Kamis (5/12/2019) malam.

HTA, sapaan akrab Hendrik Tangke Allo, juga siap mencalonkan diri sebagai wakil wali kota. Ia bahkan siap disandingan dengan Mohammad Idris, Pradi Supriatna, Imam Budi Hartono, dan Gibran Rakabuming Raka.

“Iya, siap maju jadi calon wakil wali kota,” jelas Hendrik saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/12/2019).

“Pasangannya belum ada, bisa Idris, Pradi, Imam Budi Hartono (IBH), atau bahkan bisa dengan Gibran Rakabuming Raka, anak presiden Jokowi,” tambahnya.(ara/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here