Pisang, Bawang, dan Madu Dicampur, Zaidul Akbar: Khasiatnya Luar Biasa

Dokter Zaidul Akbar (Foto: Istimewa)
Dokter Zaidul Akbar (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pendakwah yang juga terkenal dengan ramuan herbal daya tips sehat ala Rasulullah, dokter Zaidul Akbar, kembali memberikan cara jitu menyembuhkan penyakit dari bahan alami. Kali ini, ia membocorkan khasiat ajaib dari campuran bawang, pisang dan madu.

“Pisang campur bawang putih ini kemudian campur madu. Itu sudah jadi super pro biotik pada tubuh anda. Khasiatnya luar biasa, coba aja,” katanya dikutip dari salah satu channel YouTube pada Selasa 9 November 2021.

Baca Juga: Tokcer, Ini Resep Jitu Zaidul Akbar Hilangkan Pegal dan Kolesterol

Ia menyarankan, pisang yang dikonsumsi adalah pisang yang masih ada bijinya, bukan yang sudah diubah gennya. Dan itu berlaku untuk semua buah-buahan lainnya.

Lebih lanjut dr. Zaidul Akbar juga menyarankan agar menghindari produk makanan olahan, terlebih aneka hidangan cepat saji. Menurutnya, lebih baik mengkonsumsi sayur dan buah.

“Itu semua bisa menghilangkan oksidasi,” ujarnya.

Baca Juga: Longsor Depok, Madsari Terpaksa Ikhlas Kehilangan Rumahnya

Kemudian, ia juga menyarankan untuk mengkonsumsi rimpang atau rempah-rempah. Sebab menurut dia, semua jenis rimpang bisa menggabungkan kembali elektron-elektron dalam tubuh.

“Misalkan kunyit, campur madu dan jeruk nipis sama asam Jawa itu tinggi aksioksidannya. Caranya gampang, iris tipis campur dalam satu gelas tunggu satu jam biar kunyitnya nyebar lalu campur jeruk nipis, asam Jawa. Itu Insya Allah bisa untuk mengatasi berbagai penyakit.”

Tips Sehat Zaidul Akbar

Pegal-pegal adalah salah satu masalah yang dirasakan banyak orang, dan biasanya hal itu dialami oleh para pekerja keras. Terkait hal tersebut, pendakwah sekaligus dokter yang terkenal dengan resep herbal ala Rasulullah, dr. Zaidul Akbar punya tips sederhana loh.

“Kalau ke dokter, orang pegal-pegal biasanya dikasih vitamin B kompleks. Saya tahu karena saya dokter. Tapi kalau menurut saya, harus olahraga, bekam terus rileks, selesai,” katanya mengutip dari channel YouTube Bamol TV pada Senin 8 November 2021.

Baca Juga: Dituntut 13 Tahun Penjara, Terdakwa Pembunuh Istri Di Pondok Jaya Ajukan Pledoi

Kemudian, kata dr. Zaidul Akbar, cara yang juga mudah untuk mengatasi persoalan itu adalah dengan minum kunyit dan jahe merah.

“Insya Allah hilang pegalnya, karena dia (kunyit dan jahe merah) bisa membuang asam laktat,” ujarnya. (rul/*)