PIRA Pasti Dukung Pradi dan Afifah

0
342
PIRA memastikang dukungan untuk pasangan Pradi—Afifah.(DepokToday/Hen)

BEJI-Perempuan Indonesia Raya atau PIRA mendukung penuh pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota di Pilkada Depok 2020, Pradi Supriatna—Afifah Aliyah (Pradi—Afifah).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PIRA Kota Depok, Rezky M. Noor, memastikan hal tersebut ketika melakukan Konsolidasi PIRA di kawasan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

“Pak Pradi dan Ibu Afifah sudah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Depok pada Desember 2020,” katanya kepada wartawan.

Dia mengatakan, setelah ada pengumuman dari PDI Perjuangan yang mengusung Pradi dan Afifah, dengan otomatis PIRA Kota Depok satu komando mendukung pasangan tersebut.

Dukungan ini tidak terlepas dari keberadaan Pradi Supriatna selaku Ketua DPC Gerindra Kota Depok, yang juga sudah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan sebagai Calon Wali Kota Depok.

“PIRA ini kan bagian dari sayap Partai Gerindra. Saat ini Ketua DPC kita kan maju di Pilkada. Tentunya kita akan solid mendukung pasangan Pradi dan Afifah sebagai bentuk komitmen kita,” ujarnya.

Dia menegaskan, untuk menunjukkan bentuk keseriusan dukungan terhadap Pradi—Afifah antara lain pihaknya akan segera melakukan koordinasi bersama seluruh anggota PIRA se—Kota Depok

“Kita mulai dengan konsolidasi yang berlangsung saat ini, dengan mengundang seluruh pengurus PIRA di tingkat kecamatan. Nantinya mereka akan menggalang dukungan hingga tingkat ranting,” paparnya.

Mpok Kiki, sapaan akrabnya, menambahkan, setelah melakukan konsolidasi maka sudah saatnya kader PIRA mulai bergerak menggalang dukungan terhadap pasangan Pradi—Afifah

Terkait target suara perempuan, Mpok Kiki menyebut berada di kisaran 70 persen lebih. “Suara perempuan itu kan sangat signifikan. Sehingga target kita di atas 70 persen. Dan itu tidak mustahil, karena bagaimana pun perempuan itu ada di tingkat Fatayat Muslimat dan barisan-barisan perempuan yang lain,” jelasnya.

Di lokasi sama, Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Kota Depok, Ir. Nuroji, menegaskan, PIRA harus satu komando dengan mematuhi keputusan yang sudah ditentukan, salah satunya mendukung pasangan Pradi dan Afifah.

“Kami yakin PIRA satu komando dengan mendukung pasangan Pradi dan Afifah,” tandasnya.

Dikatakannya, rekomendasi PDI Perjuangan dengan mengusung Pradi Supriatna sebagai calon wali kota dan Afifah sebagai calon wakil wali kota merupakan keputusan yang luar biasa.

“Dengan demikian kader PIRA yang merupakan sayap Partai Gerindra untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan tersebut,” ujar anggota DPR RI itu.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here