Pimpinan Klasemen La Liga Spanyol Dipegang Real Sociedad

Kegembiraan pemain Real Sociedad setelah memenangkan laga melawan Real Mallorca.(Foto: Twitter/LaLiga English)
Kegembiraan pemain Real Sociedad setelah memenangkan laga melawan Real Mallorca.(Foto: Twitter/LaLiga English)

DepokToday-Real Sociedad untuk sementara memegang kendali pimpinan klasemen La Liga Spanyol musim 2021-2022 hingga pekan kesembilan.

Naiknya Real Sociedad ke pucuk klasemen setelah memetik kemenangan 1-0 saat melawan Real Mallorca di Stadion Anoeta, Minggu 17 Oktober 2021.

Pada laga kesembilan itu, Real Sociedad bermain dengan 10 pemain karena Aihen Munoz diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 45+1.

Gol kemenangan Real Sociedad pun baru muncul di menit 90 melalui Julen Lobete. Kemenangan tipis inilah yang mengantarkan Real Sociedad ke peringkat teratas klasemen sementara La Liga.

Selain berhasil mengunci kemenangan, keberadaan Real Sociedad di puncak klasemen karena Real Madrid, Sevilla, dan Atletico Madrid belum menjalani pertandingan kesembilannya.

Klasemen sementara La Liga pekan sembilan.(Foto: Twitter/LaLiga English)
Klasemen sementara La Liga pekan sembilan.(Foto: Twitter/LaLiga English)

BACA JUGA: Barcelona & Madrid Menang Tipis, Atletico Imbang Lawan Villarreal

BACA JUGA: Barcelona Ditahan Imbang Athletic Bilbao, Real Madrid Ditantang Levante

BACA JUGA: Real Madrid Bekuk Inter, Tapi Malah Klub Ini yang Puncaki Klasemen

Real Madrid di posisi kedua dengan 17 poin baru memainkan delapan laga. Sama halnya dengan Sevilla di peringkat tiga dan Atletico Madrid di urutan empat. Poin Sevilla dan Atletico Madrid juga sama yakni 17 angka.

Hasil lengkap pertandingan La Liga pekan sembilan.(Foto: Twitter/LaLiga English)
Hasil lengkap pertandingan La Liga pekan sembilan.(Foto: Twitter/LaLiga English)

Real Madrid sepertinya akan menemui hambatan untuk merebut kembali posisi teratas klasemen karena di pertandingan La Liga hari Minggu, 24 Oktober 2021, mereka akan bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou.

Barcelona yang baru bertanding delapan kali memiliki kesempatan untuk mendekati Real Sociedad selaku pimpinan klasemen.

Mampu mengatasi Real Madrid di kandang sendiri akan membuat poin Barcelona jadi 18. Saat ini El Barca berada di posisi tujuh dengan 15 poin.

Barcelona bisa naik ke posisi dua klasemen jika meraup tiga poin atas Real Madrid, sedangkan Sevilla dan Atletico Madrid juga menelan kekalahan.

Sevilla akan menjamu Levante di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu 24 Oktober 2021. Sementara Atletico Madrid menantang si pemuncak klasemen Real Sociedad di Estadio Wanda Metropolitano, Senin 25 Oktober 2021.

(tdr)