Pilihan 3 Ikan Ini Merupakan Makanan Bergizi Bagi Otak Anak

Ilustrasi makan ikan. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi makan ikan. (Foto: Istimewa)

DepokToday – Memakan makanan bergizi menjadi salah satu hal penting dalam kecerdasan anak. Salah satu makanan yang penting bagi tumbuh kembang anak ialah ikan.

Namun, seringkali orang tua bertanya ikan apa yang tepat untuk tumbuh kembang otak anak. Melansir dari portal jember, ada beberapa jenis ikan yang bagus untuk otak anak dan sebaiknya diketahui oleh orang tua.

Dokter Saddam Ismail pernah sebut tiga ikan laut yang bagus untuk otak anak, salah satunya tuna.

“Ikannya disini ikan laut, baik ikan tuna, ikan makarel, ikan salmon ataupun ikan laut lainnya yang mengandung asam lemak omega 3,” terang dia.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Wamen ATR Tentang Polusi Udara di Depok, Pengamat UI: Ini Permasalahan Lingkungan yang Sebenarnya

Dia juga memberi penjelasan secara singkat manfaat makanan bergizi terutama ikan yang mengandung omega 3 apabila dimakan.

“Jadi akan lemak omega 3 ini bisa mempertajam otak, meningkatkan daya ingat. Nah kemudian juga DHA. DHA juga bagus untuk otak ya, untuk fungsi normal neuron dari otak,” jelas  Dokter Saddam Ismail.

Kemudian, Dokter Saddam Ismail menceritakan iklan di TV soal makanan atau minuman yang bergizi lainnya, yaitu susu yang mengandung DHA.

Baca Juga: 2 Anaknya Putus Sekolah, Terdakwa Hoax Babi Ngepet Disemprot Hakim

“Nah teman-teman mungkin pernah melihat iklan-iklan di TV, ya susu yang mengandung DHA ya kemudian di iklan tersebut untuk membantu mencerdaskan otak anak,” terang Dokter Saddam Ismail.

Dokter Saddam Ismail juga menambahkan penjelasan ini terkait kandungan DHA di ikan laut.

“Nah jadi memang DHA ini bagus untuk kesehatan otak dan juga untuk fungsi otak,” kata Dokter Saddam Ismail yang diunggah di kanal YouTube Saddam Ismail pada 25 Oktober 2021. (lala/*)