Piala Eropa akan Dimulai dengan Pertunjukan Virtual We Are The People

Pertunjukan virtual yang dapat disaksikan di acara pembukaan Piala Eropa 2020.(Foto: Tangkapan Layar dari laman resmi UEFA)
Pertunjukan virtual yang dapat disaksikan di acara pembukaan Piala Eropa 2020.(Foto: Tangkapan Layar dari laman resmi UEFA)

ROMA—Teknologi tercanggih akan mempertemukan Martin Garrix, Bono dan The Edge bersama para penggemar di seluruh Eropa dan dunia untuk perayaan pembukaan Piala Eropa 2020.

Martin Garrix, Bono dan The Edge akan menjadi pusat perhatian pada pertandingan pembukaan Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, dengan pertunjukan virtual yang akan menggunakan teknologi mutakhir untuk membawa para penggemar lebih dekat ke pembukaan kompetisi pada Jumat, 11 Juni 2021 malam waktu Italia atau Sabtu,12 Juni 2021 dini hari WIB.

DIBACA JUGA: Mengenal Tuan Rumah Piala Eropa 2020: Roma, Italia

Kolaborasi dari legenda rock U2 dan salah satu DJ/produser terbesar di dunia pada Lagu Resmi Piala Eropa 2020 telah diperluas ke tempat rekreasi digital Olimpico yang akan melihat tiga artis berkumpul bersama untuk pertunjukan perayaan We Are The People.

Lagu tersebut akan dimainkan sebagai bagian dari upacara pembukaan beberapa saat sebelum kick-off pertandingan pertama turnamen antara Turki melawan Italia.

“Antusias untuk Piala Eropa 2020 benar-benar meningkat ketika tim nasional yang berpartisipasi mengumumkan skuat mereka, dan tempat tuan rumah kami menyelesaikan persiapan,” kata Direktur Pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein, Rabu 9 Juni 2021.

DIBACA JUGA: Gong Piala Eropa Segera Ditabuh, Turki Lawan Italia Jadi Laga Pembuka

Menurut dia, upacara pembukaan di Stadion Olimpico, Roma, Italia, akan menjadi seremoni yang tepat untuk turnamen yang memasuki edisi ke-16 ini.

“Saya senang bahwa kolaborasi antara tiga seniman hebat, Martin Garrix, Bono dan The Edge, juga telah menghasilkan pertunjukan virtual yang memungkinkan para penggemar di seluruh Eropa dan dunia untuk merasa lebih dekat dengan turnamen,” katanya.

“We Are The People merangkum perayaan kebersamaan dan kemeriahan di jantung Piala Eropa 2020, dan saya yakin penggemar akan senang dengan pertunjukan virtual apakah mereka menonton di rumah atau online,” paparnya.

DIBACA JUGA: Pembagian Grup dan Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2020

Pertunjukan yang bertemakan pertunjukan live di stadion, akan merangkai lirik lagu harapan dan kepositifan, bersama dengan citra kuat yang dihidupkan oleh teknologi, termasuk nada yang diubah menjadi api biru-putih.

Energi yang diciptakan dari jutaan partikel cahaya dan Bono yang diproyeksikan ke atas panggung memberikan penampilan vokal yang kuat, namun intim yang akan beresonansi dengan jutaan orang yang menonton dari rumah.

Itu difilmkan di studio kontrol gerak canggih di London, Inggris, dan di Olimpico, Roma, Italia, untuk menciptakan kembali lingkungan stadion dalam 3D.

Penggemar sepak bola dapat mempersiapkan turnamen dengan daftar putar resmi Piala Eropa 2020, yang dikuratori oleh Garrix dan menampilkan pilihan lagu oleh pemain top. Daftar putar resmi tersedia di semua platform streaming musik utama.

Sumber: uefa.com