PGRI Cabang Khusus SMK Depok Bagikan Masker

PGRI Cabang Khusus SMK Kota Depok melakukan giat pembagian masker.(Foto: DepokToday/Eru)

MARGONDA—Memperingati Hari Guru dan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada 25 November 2020, PGRI Cabang Khusus PGRI SMK Kota Depok melakukan aksi sosial pembagian masker, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu 25 November 2020.

Ketua PGRI Cabang Khusus PGRI SMK Kota Depok, Adi Gusnadi, menerangkan, pelaksanaan giat tersebar di tiga titik, yakni pertigaan Ramanda Jalan Raya Margonda-Arif Rahman Hakim, Simpangan Depok Jalan Raya Bogor-Tole Iskandar, dan Pertigaan Tugu Bedahan Jalan Muhtar Sawangan.

“Saat ini, kita masih berada di tengah kondisi Covid-19. Upaya pencegahan masih menjadi cara efektif dalam meminimalisasi angka penyebaran kasus positif Covid-19,” ujarnya kepada wartawan.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/pgri-cabang-khusus-smk-gulirkan-care-and-share/

Karena itu, para guru SMK yang tergabung dalam PGRI Cabang Khusus SMK Kota Depok ingin ikut berpartisipasi mengurangi angka pertambahan Covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi dari waktu ke waktu. Jangan sampai angkanya bertambah terus,” tutur Kepala SMK Mutiara tersebut.

Melalui aksi sosial ini, pihaknya ingin menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Masyarakat memang banyak yang sudah jenuh dengan Covid-19. Tapi inilah yang harus dilakukan, sembari menunggu pemberian vaksin,” katanya.

“Masker yang dikumpulkan secara swadaya ini kita bagikan kepada pengendara dan masyarakat sekitar. Pasalnya, masih ada saja masyarakat yang lalai menggunakan masker,” lanjutnya.

Adi menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari program Care and Share yang digulirkan PGRI Cabang Khusus SMK Kota Depok.

“Ini program Care and Share jilid 2. Sebelumnya, program ini memberikan donasi atau bantuan biaya pengobatan anak penderita hidrocefalus di Sawangan. Mudah-mudahan gerakan ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here